Jamaah haji asal Provinsi Lampung secara berangsur sudah kembali ke daerah
Bandarlampung (ANTARA) - Pengelola Bandara Radin Inten II Lampung menyebutkan bahwa proses kepulangan jamaah haji asal Provinsi Lampung di bandara tersebut berjalan lancar.

"Jamaah haji asal Provinsi Lampung secara berangsur sudah kembali ke daerah," ujar Executive General Manager (EGM) Bandara Radin Inten II Lampung, Untung Basuki melalui keterangan yang diterima di Bandarlampung, Jumat.

Ia mengatakan hari pertama kepulangan jamaah haji debarkasi haji antara Provinsi Lampung telah berlangsung pada Rabu (5/7) lalu.

"Pada Rabu (5/7) tepat pukul 12.00 WIB jadi waktu kepulangan pertama bagi 390 haji asal Lampung, dan semua berjalan dengan lancar tanpa adanya gangguan penerbangan," katanya.

Dia mengharapkan selama periode debarkasi haji antara tersebut segala proses kepulangan dapat berjalan dengan selamat, lancar, aman dan nyaman.

Baca juga: Bandara Radin Inten:Kloter terakhir keberangkatan haji berjalan lancar

Baca juga: Bandara Radin Inten II perbolehkan penumpang sehat tak gunakan masker


"Debarkasi haji antara di Bandara Radin Inten II berlangsung mulai 5 Juli-3 Agustus 2023 dengan menggunakan maskapai Garuda Indonesia," ucapnya.

Ia menjelaskan bahwa pihaknya terus berkomitmen untuk memastikan kesiapan seluruh fasilitas operasional dan pelayanan bagi kedatangan jamaah haji Provinsi Lampung.

“Guna memberikan pelayanan yang maksimal bagi para jamaah haji asal Lampung, bersama pihak terkait telah mempersiapkan dengan baik fasilitas ataupun personil selama periode debarkasi haji antara,” jelasnya.

Menurutnya, setelah proses debarkasi haji antara selesai, pihaknya akan melakukan evaluasi guna meningkatkan dan memperbaiki layanan angkutan haji pada tahun berikutnya.

"Dengan dimulainya debarkasi haji antara di Bandar Radin Inten II, diharapkan para jamaah haji asal Lampung dapat kembali ke Tanah Air dengan selamat dan berkumpul kembali dengan keluarga setelah menunaikan ibadah di tanah suci," tambahnya.

Baca juga: Bandara Radin Inten: Penerapan tarif batas tingkatkan animo penumpang

Baca juga: Ahli pertanian: Udang air tawar Lampung dukung budidaya berkelanjutan

Pewarta: Ruth Intan Sozometa Kanafi
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023