Selain itu juga biasanya di wedding fair juga bisa mendapatkan harga promosi yang cukup menarik
Jakarta (ANTARA) -
Head of Content dari Bridestory Noel Monique memberikan beberapa tips kepada calon pasangan pengantin yang ingin mempersiapkan pernikahannya.

Pertama, konsultasikan rencana pernikahan dengan wedding planner yang profesional agar dapat membantu pengantin untuk memastikan apa saja yang perlu dipersiapkan.

"Hire WO (wedding organizer) atau wedding planner, jadi ada yang bantu tracking biasanya dia punya list-nya apa aja yang mesti dikerjain," ucapnya saat ditemui dalam media tour Bridestory Fair di Jakarta, Jumat.

Kedua, calon pengantin juga bisa mengunduh aplikasi yang memiliki fitur wedding checklist agar bisa mengatur pengingat untuk menyelesaikan rencana pernikahan seperti menjadwalkan tempat acara.

Baca juga: Ingin wujudkan pesta pernikahan impian? Mulai dengan bikin prioritas

Ketiga, datang ke wedding fair bisa menjadi pilihan karena biasanya calon pengantin tidak terpikir untuk hal-hal kecil seperti membeli sepatu, aksesoris ataupun perhiasan untuk seserahan. Selain itu juga melalui datang ke wedding fair bisa mendapatkan inspirasi terkait rencana pernikahannya nanti.

"Selain itu juga biasanya di wedding fair juga bisa mendapatkan harga promosi yang cukup menarik," ucap Noel.

Jika ingin mendapatkan harga spesial, Noel mengatakan calon pengantin bisa memilih venue atau tempat yang sudah bergabung dengan tim dekorasi.

Noel juga mengatakan lokasi yang sedang menjadi tren dan populer di kalangan calon pengantin yang bisa menjadi pilihan untuk merayakan pernikahannya adalah dengan konsep outdoor.

Dalam acara Bridestory Fair ada berbagai pilihan lokasi acara dengan tema outdoor yang tidak hanya di Jakarta, namun juga ada di sekitar Bogor dan Bandung dengan suasana alam dan yang populer lainnya adalah Bali dengan pemandangan laut yang indah.

Selain itu juga penting untuk memilih fotografer yang sesuai dengan selera pengantin agar nantinya dapat mengabadikan momen pernikahan yang terbaik.

Baca juga: Wujudkan rencana pernikahan impian di acara Bridestory Fair Jakarta

Baca juga: Tips dapatkan restu orang tua dan calon mertua sebelum menikah

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023