... akan menjadi satu dan kita tidak punya lagi dualisme... "
Makassar (ANTARA News) - Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo,berharap Kongres Luar Biasa PSSI pada 17 Maret nanti bermuara pada satu liga sepakbola di Indonesia. 

"Kongres itu merupakan penyatuan, yang penting Tim Nasional-nya gabung dulu, mudah-mudahan kongres berjalan lancar. Insya Allah, liganya akan menjadi satu dan kita tidak punya lagi dualisme," kata Suryo, di Makassar, Sabtu.

Sehubungan dualisme kepengurusan liga sepakbola Indonesia, yakni Indonesia Super League (ISL) dan Indonesia Primer League (IPL), Suryo berharap hasil kongres di Hotel Borobudur, Jakarta, nanti bisa menjadi cair.

"Saya berharap bersama Pak Darusalam Tabusala yang baru terpilih, juga sebagai tokoh sepakbola, memberi dukungan agar kita bisa mendapatkan satu tim sepak bola yang solid saat Indonesia melawan Arab Saudi pada 23 Maret mendatang," tuturnya.

Mantan anggota Komisi I DPR itu memastikan sebanyak 100 peserta berhak mengikuti KLB PSSI pada 17 Maret di Jakarta terkait dengan nasib sepak bola Indonesia. Bahkan, pihaknya telah menyebar undangan ke semua peserta.

Selain itu, menetapkan 100 peserta, dengan perincian 15 klub Liga Super Indonesia, 16 klub Divisi Utama, 14 klub Divisi I, 12 klub Divisi II, dan sepuluh klub Divisi III.

(KR-DF/D007) 

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013