Dari 358 jamaah haji kloter 3 terdiri atas 282 orang dari Kabupaten Asahan, 59 orang dari Kabupaten Karo, sembilan orang dari Kota Medan dan Petugas Haji Daerah (PHD) Kabupaten Asahan dan Kota Medan
Medan (ANTARA) - Sebanyak 358 jamaah haji yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 3 asal Kabupaten Karo, Kabupaten Asahan, dan Kota Medan, Sumatera Utara, tiba di Asrama Haji Medan, Jumat sekira pukul 05.15 WIB.

Sebelumnya jamaah haji itu mendarat di Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang pada pukul 03.12 WIB.

Dari 358 jumlah jamaah haji kloter 3 ini terdiri atas 282 orang dari Kabupaten Asahan, 59 orang dari Kabupaten Karo, sembilan orang dari Kota Medan, tiga orang petugas daerah Petugas Haji Daerah (PHD) Kabupaten Asahan dan Kota Medan, dan lima orang Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) dan Tenaga Kesehatan Haji Indonesia (TKHI).

Kepala Kantor Kemenag Provinsi Sumatera Utara H. Ahmad Qosbi Nasution mengucapkan selamat datang kepada para jamaah haji kloter 3, yang seluruhnya dalam keadaan sehat dari tanah suci Mekkah.

Qosbi menyebutkan jumlah jamaah haji kloter 3, seluruhnya dalam keadaan utuh. Berangkat ke Mekkah dan pulang ke Tanah Air, seluruhnya dalam keadaan lengkap, dan tidak kurang sesuatu apapun.

"Hal ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita semua, keluarga, dan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Medan," ucapnya.

Ia mengatakan selain itu jamaah haji kloter 3 ini, seluruhnya dalam keadaan ceria dan wajah kelihatan berseri-seri setelah pulang dari Mekkah.

"Ini membuktikan bahwa jamaah haji kloter 3 ini, mendapat haji yang mabrur sesuai dengan yang dicita-cita selama ini," jelasnya.

Qosbi juga berharap kepada jamaah haji kloter 3 tetap kompak, semangat, tingkatkan persaudaraan yang telah terjalin selama ini saat menunaikan ibadah haji di Mekkah.

Kemudian selalu menjaga nama baik haji dan hajah di keluarga, lingkungan, dan di tengah-tengah masyarakat.

"Selalu menjaga ucapan yang baik dan santun serta tidak menyinggung perasaan orang lain. Memiliki pribadi yang baik dan dapat menjadi contoh di lingkungan masyarakat," kata Kepala Kemenag Sumut.
Baca juga: Sebanyak 357 jamaah haji Kloter 2 asal Deli Serdang tiba di Medan
Baca juga: 20 calon haji Kloter 24 Embarkasi Medan berangkat ke Jeddah
Baca juga: Seorang calon haji asal Kota Solo dirawat di RS Lubuk Pakam

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2023