Jakarta (ANTARA) - Paris Saint-Germain (PSG) merampungkan transfer gelandang Uruguay, Manuel Ugarte dari klub Sporting Lisbon pada Jumat (07/7).

Ugarte menjadi rekrutan resmi ketiga PSG di bursa transfer musim panas ini setelah mereka mendatangkan Milan Skriniar dan Marco Asensio.

"Paris Saint-Germain senang menyambut Manuel Ugarte ke dalam skuat utama untuk awal musim 2023/24. Gelandang timnas Uruguay ini, yang mengenakan nomor punggung 4, telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun sampai 30 Juni 2028," tulis PSG di situs resmi berbahasa Inggris mereka.

Meski rincian transfernya tidak diungkapkan, media-media Prancis melaporkan bahwa PSG mengeluarkan sekitar 60 juta euro untuk mendapatkan jasa pemain berusia 22 tahun itu.

Gelandang bertahan itu memulai kariernya dengan Fenix FC di Montevideo, Uruguay sebelum pindah ke klub Portugal, Famalicao. Dia kemudian diboyong klub Portugal lainnya, Sporting Lisbon.

Selama dua musim membela Sporting Lisbon, dia tampil 85 dan mencetak 1 gol di semua kompetisi. Ugarte meraih gelar juara Piala Liga Portugal pada musim 2021/22.

Di level internasional, dia telah delapan kali bermain untuk timnas Uruguay sejak melakoni debutnya di tim utama pada tahun 2021.

PSG dipastikan masih akan menandatangani pemain baru, dengan Lucas Hernandez (Bayern Muenchen), Kang-in Lee (Mallorca) dan Cher Ndour (Benfica) dikabarkan bakal berlabuh ke Parc des Princes.

Baca juga: PSG resmi gaet Milan Skriniar dari Inter Milan secara gratis
Baca juga: Mbappe disebut akan hengkang dari PSG saat kontraknya habis pada 2024
Baca juga: Sergio Ramos tinggalkan PSG usai kontraknya tak diperpanjang

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023