Jakarta(ANTARA News) - Dasom, salah satu personil  Sistar girlband Korea Selatan ingin mencoba kuliner tradisional Indonesia, yaitu nasi goreng dan rendang.

"Kalau datang ke negara lain kami memang ingin selalu mencoba makanan tradisional," kata dia saat jumpa media Music Bank World Tour di Jakarta, Sabtu sore.

Ini adalah kali pertama Sistar datang ke Indonesia. Dasom mengaku menyempatkan diri mencari tahu tentang Indonesia sebelum grupnya datang ke tanah air untuk pagelaran Music Bank Jakarta.

Perempuan yang mengenakan mini dress hitam itu mengaku kaget saat mendapat informasi di Internet bahwa Indonesia memiliki 600 bahasa.

"Saya penasaran, benarkah itu?" tanya dia.

Dasom pun mengangguk tanda mengerti saat dijelaskan bahwa Indonesia memiliki bahasa nasional, bahasa Indonesia.

Sistar menjadi satu-satunya girlband  yang tampil di KBS Music Bank World Tour 2013 di Jakarta. Hadir pula  Super Junior, SHINee, 2PM, Beast, Infinite, Teen Top, Eru, dan penyanyi Indonesia  Afgansyah Reza di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu malam.

Perhelatan yang juga merayakan  40 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Korea Selatan itu juga disiarkan di 72 negara lewat KBS World Channel.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013