Jakarta (ANTARA) -
Jenama kemeja pria asal Jepang Karuizawa Shirt resmi membuka toko konsep pertamanya di Jakarta dengan membawa nuansa autentik Jepang.
 
Kepala divisi pakaian Karuizawa Shirt Victoria Budiman mengatakan Karuizawa Shirt berbeda dengan toko lain karena menghadirkan pengalaman berbelanja seperti berada di Jepang dengan kultur budaya Omotenashi.
 
"Kami menyiapkan konsep terbaik dan menawarkan pengalaman berbelanja yang lebih spesial kali ini, dengan suasana dan budaya Jepang yang autentik di setiap penjuru store," ucapnya dalam konferensi pers pembukaan toko Karuizawa Shirt di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Mengenal Freypv, brand fashion lokal yang fokus pada kemeja pria
 
Karuizawa Shirt juga menawarkan konsep pembuatan kemeja sesuai dengan ukuran setiap konsumen yang disebut dengan semi-bespoke shirt dengan gaya Jepang. Di sini konsumen bisa mengukur dan memilih bahan yang akan digunakan, bentuk kerah maupun bentuk ujung tangan (cuff) sesuai dengan kebutuhan.
 
Baju yang sudah diukur akan dibuat dalam kurun waktu 7-10 hari. Executive officer strategy and planning Flex Japan Inc Kazutaka Yajima mengatakan waktu tersebut dinilai ideal untuk proses custom kemeja guna menghasilkan kemena berkualitas dengan jahitan yang rapi dan model yang pas.
 
"Semi bespoke adalah produk yang dibuat menurut pesanan dengan ketepatan 90 persen dalam ukuran mulai dari lengan hingga ujung tangan, dan dalam waktu pembuatan yang relatif cepat. Sehingga konsumen bisa bergaya dengan baju yang pas untuk mereka," kata Kazutaka.

Bahan yang ditawarkan terdiri atas dua jenis yaitu premium dan luxury yang masing-masing memiliki motif dan warna yang banyak menjadi pilihan pria saat ini seperti biru, abu-abu dan maroon.

Baca juga: Tips padu padan kemeja putih ala Refal Hady
Barisan baju ready to ware Karuizawa Shirt di ASHTA Senopati Jakarta, Sabtu (08/07/2023) (ANTARA/Fitra Ashari)
Suasana Jepang di Karuizawa Shirt di ASHTA Senopati Jakarta, Sabtu (08/07/2023) (ANTARA/Fitra Ashari)
 
Pengunjung juga akan dimanjakan dengan nuansa Jepang dalam toko Karuizawa Shirt serta akan disuguhkan minuman ocha atau teh Jepang dan snack khas Jepang selama pengukuran kemeja berlangsung.

Baca juga: Gaya Sophia Latjuba hingga Iwan Fals dalam balutan flanel

Selain kemeja yang dibuat sesuai ukuran, Karuizawa juga menyediakan kemeja siap pakai dengan ukuran yang beragam serta warna yang elegan dan timeless serta breathable. Selain itu juga ada jas musim panas yang pembuatannya langsung dari Jepang dengan bahan yang tidak kalah premium.
​​​
Victoria berharap Karuizawa bisa membantu para pria Indonesia untuk menampilkan sisi terbaik mereka dengan ukuran baju yang lebih personal.
 
"Kami juga mengusung timeless fashion yang lebih klasik dan elegan sehingga kemeja kami bisa terus relevan dan eksis mendampingi perjalanan hidup pelanggan kami," tutur Victoria.

Baca juga: Tampil kasual nyaman dengan kemeja putih berbahan serat Tencel

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023