Lampung Selatan (ANTARA) - Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) tingkat Nasional IX tahun 2023 yang diselenggarakan di Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, resmi ditutup.

Berdasarkan pantauan Antara di lokasi, Minggu, para peserta PMR dari berbagai provinsi se-Indonesia serta negara sahabat berkumpul di lapangan agrowisata.

Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto saat diwawancarai di Kalianda, Minggu, mengatakan dirinya bersyukur atas kelancaran kegiatan Jumbara IX tahun 2023.

Baca juga: Peserta Jumbara PMR tanam 1.000 mangrove di Lampung Selatan

"Alhamdulillah, pada hari ini kita sama-sama menyaksikan penutupan Jumbara PMR dan berjalan dengan baik, lancar serta tidak ada halangan," kata Nanag Ermanto.

Salah seorang peserta Jumbara PMR dari kontingen Jawa Timur Dinis mengaku bangga bisa mengikuti kegiatan nasional tersebut.

"Pertama saya senang banget bisa mengikuti Jumbara Nasional yang diselenggarakan lima tahun sekali, dan ini menjadi pengalaman saya yang tidak bisa terlupakan, terutama Jumbara Lampung. Intinya senang banget, saya bisa bertemu dengan teman-teman PMR dari seluruh provinsi di Indonesia dan bisa berkenalan," kata dia.

Baca juga: Kehadiran JK di kemah Kontingen PMI Jabar jadi motivasi peserta

Baca juga: Jusuf Kalla: Jumbara ajang silaturahim anggota PMR


Peserta dari Kalimantan Timur Salsabila Putri mengatakan ia sangat senang dalam kegiatan Jumbara ini.

"Awal-awalnya merasa capek, hari-hari merasa panjang, tetapi semakin ke sini makin enjoy, makin senang ketemu teman dari berbagai provinsi, pokoknya senang banget lah, kami ingin lebih lama lagi, tapi waktunya terbatas," kata Salsabila.

Kegiatan Jumbara diselenggarakan tanggal 2-10 Juli 2023, dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahim antar-peserta dan kontingen dari berbagai provinsi se-Indonesia serta 12 negara sahabat.

Pewarta: Riadi Gunawan
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2023