Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora kemarin yang masih menarik untuk dibaca, mulai dari masalah obesitas hingga bantuan dan motivasi untuk para pengungsi di Lumajang.

1. BPJS Kesehatan: Program JKN jadi percontohan bagi negara lain

Direktur Utama BPJS Kesehatan Ghufron Mukti menyatakan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) menuju Universal Health Coverage (UHC) menjadi percontohan bagi negara-negara lain, khususnya Asia, karena mampu memiliki kepesertaan yang banyak.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


2. Pakar: Pasien antraks perlu dirawat dan diberikan antibiotik

Guru Besar Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) Prof Tjandra Yoga Aditama mengemukakan pasien terinfeksi antraks perlu dirawat di rumah sakit dan diberikan antibiotik.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


3. Kemenkes: Obesitas merupakan masalah global ancam kesehatan masyarakat

Kementerian Kesehatan menyebut obesitas merupakan masalah global yang berdampak pada dua miliar penduduk dunia dan mengancam kesehatan masyarakat, termasuk di Indonesia.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


4. Pasca banjir akses jalan menuju batas RI-Malaysia kembali normal

Banjir yang merendam ruas jalan nasional dan beberapa desa di Kecamatan Batang Lupar daerah perbatasan Indonesia-Malaysia, wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat berangsur surut, meskipun akses jalan sudah kembali normal, namun banyak kerugian masyarakat akibat banjir yang melanda daerah tersebut.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


5. Khofifah beri bantuan dan motivasi para pengungsi longsor di Lumajang

Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa memastikan layanan psikososial dan dapur umum optimal melayani kebutuhan pengungsi lahar dingin Gunung Semeru dan tanah longsor di Kabupaten Lumajang.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2023