Jakarta (ANTARA) - Pebalap Sergio Perez mengabaikan spekulasi yang meningkat tentang masa depannya dengan tim Red Bull, menyusul finis keenam yang ia dapatkan di Grand Prix Inggris, Minggu.

Performa Perez belakangan ini memang menjadi sorotan. Di GP Inggris, ia gagal dalam babak kualifikasi, dan ini merupakan kegagalan kelimanya berturut-turut. Ia kemudian start di posisi ke-15 dalam grid balapan utama, sebelum akhirnya finis di posisi keenam.

"Saya sudah berada di Formula 1 selama 13 tahun. Saya sudah melihat semuanya. Jadi, saya tidak khawatir dengan semua itu. Saya ingin fokus untuk mengembalikan performa saya ke jalurnya, dan memastikan saya terus bisa menikmati setiap balapan musim ini," ungkap Perez, dikutip dari AFP, Senin.

Lebih lanjut, pebalap asal Meksiko itu juga mengaku tetap bersemangat dan percaya diri tentang masa depannya, meskipun ada laporan bahwa Red Bull sedang bersiap untuk mencari penggantinya.

Baca juga: Verstappen juara GP Inggris usai bersaing ketat dengan Norris

Menurut dia, tim tetap menjadi rumah yang suportif terlepas dari seperti apa hasil akhir di tiap Grand Prix yang ia lakoni.

"Saya mendapat dukungan penuh dari Helmut (Marko) dan Christian (Horner). Seluruh tim mendukung penuh saya, mereka tahu apa yang bisa saya lakukan, mereka tahu potensi saya, dan mereka sepenuhnya mendukung saya."

Setelah balapan Grand Prix Inggris yang dimenangkan oleh rekan setimnya sekaligus juara bertahan Max Verstappen, Perez tetap berada di urutan kedua di klasemen pebalap. Perez tertinggal jauh 99 poin dari Verstappen.

"Tidak ada (upaya) yang berhasil hari ini. Saya memulai dengan bagus, tapi kemudian saya ditabrak oleh (Esteban) Ocon di lap pertama dan saya kehilangan posisi, sehingga mempersulit pemulihan," ungkap dia.

Baca juga: Norris sebut sabar dalam berproses jadi kunci podium GP Inggris

Setelah itu, Perez berupaya untuk mengejar George Russell (Mercedes) dalam pertarungan untuk posisi kelima, namun, ia tidak dapat melewatinya sebelum bendera kotak-kotak dikibarkan.

"Tapi, pada akhirnya, kami memberikan segalanya dan melakukan apa yang kami bisa," ujarnya.

Putaran ke-12 Formula 1 akan bergulir di Hungaria pada 21-23 Juli.

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023