Jakarta (ANTARA News) - Kebakaran di Jalan Salemba Bluntas, Jakarta Pusat, pada Selasa menyebabkan satu orang meninggal dunia.

Ketua RT 04/ RW 05 Kelurahan Paseban, Didi Sukardi (45), meninggal dunia karena tersengat listrik saat berusaha memadamkan api.

Menurut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta, Subejo, petugas menurunkan 30 unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api yang melahap kawasan padat penduduk di daerah Salemba itu.

Setelah berjuang memadamkan kobaran api selama beberapa jam, petugas selesai memadamkan kobaran api yang melanda pemukiman di sekitar Jalan Salemba Bluntas Gg I sekitar pukul 16.35 WIB.
 
"Kami hentikan pemadaman karena api dan bara telah padam namun satu unit mobil pemadam kebakaran kami siagakan," kata Subejo.

Ia menambahkan pemadaman api dilakukan sejak pukul 12.30 WIB dan api mulai padam pukul 14.30 WIB.

"Kendalanya adalah sumber airnya jauh, tapi selebihnya bisa kami kendalikan," katanya.

Menurut dia, api membakar sekitar 30 rumah dan 18 ruang sebuah sekolah serta sebagian ruang obat Rumah Sakit St Carolus Salemba, Jakarta.

Puluhan warga kawasan pemukiman yang terbakar saat ini mengungsi di sebuah gedung baru yang belum terpakai di dekat lokasi kebakaran.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013