Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa berkaitan dengan isu perkotaan terjadi di DKI Jakarta. Mulai dari persoalan pembangunan Jakarta Internasional Stadium (JIS) hingga pengaturan jam kerja.

Berikut rangkaian berita yang telah dirangkum ANTARA:

1. Legislator usul bentuk pansus untuk telusuri kesalahan bangun JIS

Jakarta (ANTARA) - Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta, Dwi Rio Sambodo mengusulkan pembentukan panitia khusus (pansus) untuk menelusuri dugaan kesalahan pada pembangunan Jakarta Jakarta Internasional Stadium (JIS).

"Audit total dari aspek perencanaan maupun pembangunannya. Bentuk pansus jika dipandang perlu," kata Dwi di Jakarta, Senin.
baca di sini

2. TransJakarta sebut akses halte-MRT Bundaran HI sudah bisa digunakan

Jakarta (ANTARA) - Kepala Departemen Hubungan Masyarakat dan CSR TransJakarta Wibowo mengatakan warga sudah bisa menggunakan akses yang menghubungkan Halte TransJakarta dengan Stasiun MRT di Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Hadirnya akses ini bertujuan untuk memudahkan mobilitas pengguna transportasi publik TransJakarta dan MRT di Bundaran HI.
baca di sini

3. Ribuan guru P3K Jakut-Kepulauan Seribu perpanjang perjanjian kerja

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 1.571 guru pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) di Kota Jakarta Utara dan Kabupaten Kepulauan Seribu memperpanjang perjanjian kerja tanpa dipungut biaya di Balai Yos Sudarso, Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Senin.

Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim dalam keterangannya di Jakarta, mengatakan perjanjian kerja diperpanjang hingga tiga tahun mendatang untuk memberi kepastian terhadap mereka.
baca di sini
 
Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim memberi sambutan saat kegiatan pemberian perpanjangan perjanjian kerja hingga tiga tahun terhadap pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) guru wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu di Balai Yos Sudarso, Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Senin (10/7/2023). (ANTARA/HO-Kominfotik Jakarta Utara)

4. Hari pertama masuk sekolah di Jakarta mundur jadi 12 Juli

Jakarta (ANTARA) - Hari pertama masuk sekolah di Jakarta mundur pada Kamis, 12 Juli 2023 sesuai Surat Edaran Nomor Nomor e-0035/SE/2023 tentang Pelaksanaan Hari Pertama Sekolah (HPS) dan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Bagi Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2023/2024.
baca di sini

5. DKI pastikan uji coba atur jam kerja mulai dari lingkungan pemprov

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI memastikan uji coba untuk pengaturan jam masuk kerja dilakukan terlebih dahulu di lingkungan pemerintahan itu.

"Jadi, tahap awal pengaturan jam masuk kerja untuk internal Pemprov DKI Jakarta dulu. Kita akan uji coba di sini, sambil evaluasi," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin.
baca di sini

Pewarta: Walda Marison
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023