Dua jam lah berlangsungnya
Jakarta (ANTARA) - Seorang pengemudi perempuan berhasil selamat dalam insiden kebakaran sebuah mobil berjenis city car Toyota Yaris di Jalan Warung Pojok, Kalideres, Jakarta Barat pada Selasa.

Seorang saksi mata di sekitar lokasi kejadian, Alex, mengatakan bahwa awalnya ia melihat asap keluar dari bagian depan mobil. Selanjutnya, kobaran api dengan cepat membakar seluruh isi mobil.

"Kebakaran dari jauh sudah keliatan asapnya. Saya lihat dari jauh sudah ada asap tapi pas saya datang orang sudah ramai lihat kebakaran mobil," ujar Alex saat ditemui di lokasi, Selasa.

Alex melanjutkan, pihak pemadam kebakaran lalu mengerahkan satu unit mobil pemadam dan berhasil memadamkan si kebakaran mobil tersebut. Proses pemadaman, kata dia, berlangsung hingga dua jam.

"Dua jam lah berlangsungnya, tapi tadi sudah aman (api sudah padam)," ungkapnya.

Alex memastikan, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Pengemudi, kata dia, langsung bergegas keluar menyelamatkan diri saat mengetahui mobilnya terbakar.

Hingga kini, belum ada informasi mengenai penyebab kebakaran mobil tersebut. Saat ini, mobil minibus berwarna putih itu telah diderek oleh Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Barat untuk didata.

Baca juga: Kiat cegah risiko kebakaran pada kendaraan listrik

Baca juga: Sebuah mobil mewah terbakar di Jakarta Garden City

Baca juga: Berisiko kebakaran, Mini tarik 98.000 model Cooper Hardtop dan Clubman

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023