Jakarta (ANTARA) - Setelah aktor pendatang baru asal Korea Selatan Kang Tae-ju mengalahkan 1.980 kandidat untuk mendapatkan salah satu peran utama dalam film aksi noir "The Childe", satu hal yang dapat dia pikirkan hanyalah memberikan penampilan luar biasa untuk proyek film pertamanya itu.

“Penting bagiku untuk memenuhi tugasku. Ada begitu banyak hal yang harus aku selesaikan dalam waktu singkat, jadi tidak ada waktu untuk khawatir (tentang bagaimana melakukannya dengan baik) tetapi fokus pada apa yang ada di depanku," kata pria berusia 28 tahun itu seperti disiarkan The Korea Herald, Selasa (11/7) waktu setempat.

Dalam "The Childe", Kang Tae-ju berperan sebagai Marco, seorang petinju Korea-Filipina yang dikejar di Seoul oleh pembunuh misterius Gwi Gong-ja (diperankan Kim Seon-ho) dari Filipina ke Seoul. Film ini tayang di bioskop Korea Selatan dan luar negeri salah satunya Indonesia.

Sang aktor mengaku ketika mendapatkan peran menjadi tugasnya untuk memberikan 100 persen kemampuannya.

Baca juga: Kim Seon Ho akan tampil di layar lebar lewat film "The Childe"

Dia mengatakan, meski dimarahi sutradara karena tidak berakting dengan baik, dia berkata pada diri sendiri untuk tidak menangis dan tidak terluka karena perasaan itu seharusnya tidak menjadi prioritas saat berakting.

Selama berakting untuk film "The Childe", Kang Te-ju harus melakukan banyak adegan yang menuntut penampilan fisik seperti berlari. Walau begitu, tak semuanya direkam dalam sekaligus.

Ada beberapa adegan yang mengharuskan dia terlihat kelelahan karena dikejar sejauh tiga hingga lima kilometer.

Dia mengaku banyak berpikir bagaimana menunjukkan Marco kelelahan setelah pengejaran. Sutradara memberinya arahan khusus seperti mengatakan bahwa dalam adegan pikirkan tentang Marco yang berlari setelah ditembak.

Dia kemudian mengatakan berakting dengan Kim Seon-ho, Kim Kang-woo dan Go Ara di "The Childe" menjadi pengalaman yang bagus. Para aktor, kata dia, menciptakan suasana yang menyenangkan di lokasi syuting dan selera humor mereka bagus.

Kang Tae-ju memulai karir aktingnya pada usia 23 tahun, relatif terlambat, menurut dia. Dia mengatakan sempat ditolak oleh begitu banyak audisi.

"Jadi saya terus belajar dan bekerja paruh waktu, berharap waktuku akan datang,” kata dia.

Sebelum mendapatkan peran sebagai Marco, dia mengisolasi diri dari teman-temannya selama masa audisi karena dia tidak ingin mengecewakan orang-orang di sekitarnya. Baginya, itu bagian yang paling sulit.

Sekarang, dia ingin fokus membangun karir aktingnya termasuk memperluas spektrum aktingnya.

Baca juga: Menilik transformasi keunikan peran Kim Seon-ho dalam "The Childe"

Baca juga: "The Childe" sajikan aksi kejar-kejaran yang intens, tayang 21 Juni

Baca juga: Mengulas penampilan Kim Seon-ho dalam "The Childe"

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023