..pria misterius yang dimainkan Kim ini justru pada akhirnya menjadi “juru selamat”..
Jakarta (ANTARA) - Aktor Korea Selatan Kim Seon-ho begitu lekat di ingatan penonton dan penggemar dengan citra perannya sebagai sosok protagonis yang charming atau menawan, terutama lewat perannya di serial drama “Start-Up” (2020) dan “Hometown Cha-Cha-Cha” (2021). Namun, bagaimana jika dia memainkan karakter sebagai seorang pembunuh?

Dalam “The Childe”, Kim tampil sebagai pria misterius yang secara tiba-tiba muncul di hadapan Marco (diperankan oleh Kang Tae-joo). Tanpa alasan yang jelas di awal cerita, dia terus mengikuti dan mengejar Marco dalam perjalanan dari Filipina ke Korea Selatan. Kemunculan pria misterius ini membuat Marco semakin resah.

Kang Tae-ju dan Kim Seon-ho dalam film "The Childe" (2023). (ANTARA/HO-Goldmoon Pictures/CBI Pictures)
Marco sendiri merupakan keturunan campuran Korea dan Filipina yang sehari-hari berprofesi sebagai petinju ilegal. Dia berusaha mengumpulkan uang untuk biaya pengobatan ibunya yang sedang sakit parah, sambil terus mengupayakan pencarian terhadap sang ayah yang menetap di Korea Selatan dan tak pernah kembali ke Filipina.

Suatu hari, Marco mendapat kabar bahwa sang ayah tengah mencarinya dan mengundangnya untuk datang ke Korea. Kabar itu disampaikan oleh seorang pria yang menjalankan sebuah yayasan di Filipina untuk anak Kopino (sebutan keturunan campuran Korea dan Filipina).

Baca juga: "The Childe" sajikan aksi kejar-kejaran yang intens, tayang 21 Juni

Marco pun memutuskan untuk melakukan perjalanan ke Korea meski dia tak pernah mengetahui rupa dan latar belakang ayah kandungnya. Namun, perjalanannya tak berjalan mulus sejak diikuti pria misterius yang mengaku sebagai “teman” yang diperankan oleh Kim Seon-ho.

Di sisi lain, Han Yi-sa (diperankan oleh Kim Kang-woo), yang mengaku sebagai kakak tiri Marco, juga berusaha mengejar secara mati-matian untuk mendapatkan adik tirinya itu. Ada pula perempuan misterius (diperankan oleh Go A-ra) yang muncul di tengah-tengah pengejaran Marco. Tanpa mengetahui alasan yang pasti, Marco dalam sekejap menjadi target sasaran bagi ketiga orang tersebut.

Karakter unik Kim Seon-ho

Lewat film yang disutradarai Park Hoon-jung ini, Kim Seon-ho seolah berusaha melepaskan lekatnya sosok charming dan menawarkan pesona akting yang berbeda dari sebelumnya. Apalagi, ini menandai proyek debutnya untuk fitur layar lebar setelah membintangi sejumlah pertunjukan teater dan serial televisi.

Tak bisa disangkal bahwa penampilan Kim menjadi daya tarik utama yang dinanti-nantikan penonton “The Childe”. Saat film dimulai, adegan pembuka tanpa basa-basi menampilkan aksi laga karakter Kim. Tampil sebagai pembunuh berdarah dingin, adegan awal ini membuat penonton agak bergidik dan menebak-nebak ke mana arah Kim membawa sang karakter.

Karakter yang dimainkan Kim merupakan sosok misterius yang berkali-kali memperkenalkan diri kepada Marco sebagai “teman” tanpa menyebutkan nama aslinya. Dia juga berkali-kali membanggakan dirinya sebagai “profesional” setiap kali menyelesaikan pekerjaannya sebagai pembunuh.

Dengan setelan necis dan potongan rambut yang berkilau, karakter Kim berlaga dengan tangkas dan membunuh target dengan cekatan. Di tengah aksinya yang sadis itu, dia masih bisa menyunggingkan senyum dan cenderung santai. Penggambaran karakter yang dibawakan Kim ini menimbulkan kesan sosok psikopat yang lebih mengerikan.

Meski begitu, dalam beberapa celah adegan, kesan charming yang sebelumnya sudah lekat pada Kim tak sepenuhnya lepas. Lewat karakter pembunuh berdarah dingin ini, Kim rupanya tetap menampilkan sisi humor yang renyah, membuat penonton lupa bahwa karakter ini adalah seorang pembunuh. Simak saja saat bagaimana dia mengejar Marco sambil berkendara dan berlari kencang hingga bagaimana dia menunjukkan rasa jengkelnya saat noda darah atau percikan air hujan mengenai permukaan sepatunya yang mahal.

Baca juga: Film Kim Seon Ho "The Childe" resmi rilis potongan gambar baru

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023