Jakarta (ANTARA) - YG Entertainment akhirnya secara resmi menanggapi rumor yang mengatakan bahwa Lisa dari grup idola K-pop BLACKPINK akan meninggalkan agensi tersebut.

Menurut laporan dari Soompi, Rabu, pada 12 Juli, harian Korea Selatan Munhwa Ilbo melaporkan bahwa ada kemungkinan besar Lisa akan meninggalkan agensi setelah kontrak eksklusif anggota BLACKPINK berakhir pada bulan Agustus.

Koran tersebut melaporkan bahwa meskipun Lisa dan YG telah mendiskusikan perpanjangan kontraknya, mereka belum mencapai kesepakatan. Perwakilan industri mengatakan bahwa proses pembaruan kontrak untuk tiga anggota yang tersisa telah berjalan dengan lancar.

Namun, sebuah agensi anonim Cina mengatakan kepada Munhwa Ilbo bahwa Lisa memang belum menandatangani perpanjangan kontrak dengan YG.

Baca juga: Lisa BLACKPINK hadirkan album edisi terbatas rayakan ulang tahun

“Kami mendiskusikan penampilan Lisa (di acara) sambil berkoordinasi dengan jadwal YG dan Lisa, tetapi, disampaikan (kepada kami) bahwa sulit untuk mengatur kegiatan yang dijadwalkan setelah Agustus sebagai kontrak mereka, pembaruan dengan Lisa tidak pasti,” kata agensi Cina anonim tersebut.

Menanggapi laporan tersebut, sumber dari YG Entertainment mengklarifikasi bahwa kabar tersebut tidaklah benar. Penjadwalan Lisa sama sekali tak ada hubungannya dengan pembaruan kontrak.

“Penjadwalan yang tidak pasti adalah karena jadwal tur serta kegiatan yang dijadwalkan secara individual. Itu tidak ada hubungannya dengan pembaruan kontrak. Perpanjangan kontrak saat ini sedang didiskusikan,” ungkap YG Entertainment.

Saat ini, BLACKPINK mengadakan tur dunia bertajuk "BORN PINK”.

Baca juga: YG Entertainment bantah rumor terkait konser BLACKPINK di Vietnam

Baca juga: NewJeans rilis dua lagu baru jelang "comeback"


Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023