Kami percaya bahwa kunci kesuksesan perusahaan terletak pada kualitas dan komitmen karyawan.
Jakarta (ANTARA) -
Perum Peruri meraih sejumlah penghargaan di Human Capital on Resilience Excellence Award 2023 atas usahanya melakukan perbaikan di bidang human capital (HC) dalam menjaga keberlanjutan bisnis perusahaan.
 
Peruri meraih penghargaan bintang lima untuk kategori The Most Innovative HC, The Best HR in Crisis Management and Recovery dan The Most Resilience Company. Selain itu, Direktur SDM, Teknologi dan Informasi Peruri, Gandung Anggoro Murdani juga berhasil meraih predikat The Best Leadership Development Focus on HC.
 
“Kami percaya bahwa kunci kesuksesan perusahaan terletak pada kualitas dan komitmen karyawan. Melalui pendekatan yang berfokus pada karyawan, kami bertujuan untuk terus memberikan lingkungan kerja yang positif dan memberdayakan setiap individu di dalam perusahaan,” kata Direktur SDM, Teknologi dan Informasi Peruri Gandung Anggoro Murdani dalam keterangan di Jakarta, Rabu.
 
Gandung meyakini, penghargaan yang diraih perusahaan ini merupakan bukti nyata dari komitmen Peruri terhadap investasi jangka panjang dalam pengembangan SDM.
 
Ia pun menjelaskan beberapa program unggulan Peruri di bidang pengembangan SDM, di antaranya Reorienting Workforce Strategy & Planning untuk mengatasi kesenjangan keterampilan karyawan dengan menyusun direktori kompetensi keterampilan manajerial, upskilling dan reskilling karyawan dengan solusi teknologi/digital serta pemetaan dan pembangunan talenta digital untuk memasuki bisnis baru.
 
Kedua, yaitu Developing High-Performance Culture untuk menyelaraskan kinerja dan penghargaan dengan kecepatan, fleksibilitas, dan kemampuan beradaptasi melalui penerapan penghargaan berdasarkan kinerja, penyelenggaraan penghargaan inovasi dan penentuan pegawai terbaik.
 
Dan ketiga, Prioritizing People Experience yaitu memunculkan cara kerja baru pasca pandemi dalam hal pengaturan kerja dan penerapan flexitime, mendukung employee well-being dengan program bertarget (fisik, sosial, keuangan dan mental), serta menciptakan lingkungan kerja dengan budaya saling menghargai melalui penerapan Respectful Workplace Policy.
 
Selanjutnya, yang keempat yaitu Investing in Technology and Transformation untuk meningkatkan aspek keandalan teknologi dalam manajemen SDM, melalui pembentukan beberapa aplikasi internal, serta upskilling dan reskilling dalam bidang baru seperti AI & Machine learning, Cloud Computing, Data Science & Analytics, Digital Supply Chain, Software Development, dan lain sebagainya.
 
“Pengembangan SDM dan Teknologi Informasi yang baik sejatinya akan memberikan dampak positif kepada seluruh perusahaan pada proses pertumbuhan ekonomi secara terus-menerus dan berkesinambungan. Terlebih lagi, karyawan merupakan sumber daya manusia sebagai aset utama perusahaan yang perlu dikelola dengan baik,” ujar Gandung.
Baca juga: Peruri raih penghargaan di TOP CSR Award 2023
Baca juga: Peruri renovasi rumah dan sekolah dukung TJSL pendidikan-lingkungan

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023