Jakarta (ANTARA) - Perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan dan kebugaran Synergy Worldwide Indonesia menggelar kegiatan donor darah untuk memberi bantuan kepada anak-anak yatim piatu.

Lewat kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR), Synergy Worldwide Indonesia mengadakan donor darah di kawasan Sudirman, Jakarta yang diikuti oleh hampir 100 peserta, termasuk komunitas lari, sepeda, dan mitra usaha.

"Kami berterima kasih atas partisipasi para pendonor dan berharap dapat terus memberikan kontribusi yang berguna untuk masyarakat luas," ujar General Manager Synergy Worldwide Indonesia Reza Darwis dalam rilis pers, Kamis.

Dalam kerja sama dengan Impact Foundation yang merupakan yayasan sosial milik Synergy Worldwide dan Nature's Sunshine, acara ini juga melibatkan "matching donation", di mana setiap kantong darah yang terkumpul akan diuangkan.

Dana yang diterima dari kantong darah yang terkumpul tersebut kemudian didonasikan kepada Panti Sosial Asuhan Anak Balita Tunas Bangsa di Cipayung, Jakarta Timur.

Bantuan tersebut berupa dana tunai, makanan ringan, peralatan sekolah, susu pertumbuhan, dan produk suplemen dari Synergy. Sebanyak 96 balita menerima bantuan tersebut.

"Kami berharap sumbangan ini dapat memberikan manfaat dan membantu mereka dalam mengejar cita-cita sebagai tunas harapan bangsa," ucap Executive Leader Synergy Worldwide Indonesia Lodi Supangat.

Impact Foundation dan Synergy Worldwide Indonesia berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan layanan berkelanjutan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, dengan fokus pada kesejahteraan ibu dan anak.

Baca juga: Bridgestone Indonesia bersama PMI gelar kegiatan donor darah

Baca juga: Ratusan kantong darah disiapkan untuk sambut HUT DKI

Baca juga: Komunitas rhesus negatif jadi wadah salurkan kebutuhan darah

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023