Sembawang Aparthouse merupakan proyek hunian dengan konsep “rumah-pintar” (gabungan dari rumah dan apartemen)...
Jakarta (ANTARA) - PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank) menyiapkan fasilitas pembiayaan kepemilikan properti melalui produk kredit pemilikan rumah (KPR) untuk Sembawang Aparthouse yang dikembangkan PT KVP Bina Propertindo di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Jakarta.

Fasilitas tersebut diberikan melalui kerja sama dengan PT KVP Bina Propertindo yang ditandai penandatanganan nota kesepahaman, dihadiri oleh Direktur Utama J Trust Bank Ritsuo Fukadai, Direktur J Trust Bank Widjaja Hendra, Direktur Utama PT KVP Bina Propertindo Hendry Oktavianus.

“Kami melihat bahwa segmen pasar terbesar saat ini didominasi oleh kalangan muda atau generasi milenial. Selain sebagai pecinta teknologi, mereka juga memilih gaya hidup yang praktis dan pragmatis yang akhirnya menentukan pula selera tempat tinggal yang menarik bagi mereka,” ujar Widjaja Hendra dalam keterangan resmi, di Jakarta, Kamis.

Sembawang Aparthouse merupakan proyek hunian dengan konsep “rumah-pintar” (gabungan dari rumah dan apartemen) dengan ukuran berkisar 84 meter persegi (m²), dilengkapi dengan hak milik atas tanah.

PT KVP Bina Propertindo disebut memfokuskan bisnis properti dalam pembangunan dan pengembangan apartemen, rumah, dan kompleks komersial yang tersebar di wilayah Jabodetabek. Hingga saat ini, perusahaan tersebut memiliki delapan proyek yang telah dikembangkan serta beberapa proyek dalam tahap perencanaan dan pengembangan, salah satunya adalah Konsep “Rumah Pintar Hunian Generasi Milenial”, yakni aparthouse.

“Kami telah mempersiapkan produk unggulan KPR (untuk Sembawang Aparthouse) dengan rate yang sangat kompetitif, terjangkau, dan jangka waktu pembiayaan yang istimewa, yaitu hingga 30 tahun untuk mendorong minat milenial memiliki aset atau rumah,” kata Widjaja.

Fasilitas pembiayaan KPR dinilai merupakan salah satu optimisme J Trust Bank terhadap industri properti di Indonesia.

“Pemberian fasilitas pembiayaan ini juga diharapkan dapat memenuhi permintaan masyarakat yang sebagian besar memilih cara angsuran melalui bank. Hal ini merupakan komitmen kami untuk mendukung masyarakat memiliki tempat tinggal yang berkualitas dan bernilai investasi yang bertumbuh,” ujarnya pula.
Baca juga: J Trust Bank targetkan kredit tumbuh sampai 30 persen pada 2023
Baca juga: J Trust Bank salurkan kredit Rp20,06 triliun selama kuartal I-2023


Pewarta: M Baqir Idrus Alatas
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023