Labuan Bajo merupakan salah satu proyek dari lima Destinasi Super Prioritas (lima DSP) yang dicanangkan oleh pemerintah
Jakarta (ANTARA) -
PT Bank JTrust Indonesia Tbk bersama PT Tatamulia Nusantara Indah (TATA) dan IHG Hotels & Resorts (IHG) menjalin Partnership Agreement Signing dengan anak usaha MMS Group Indonesia yaitu MMS Land dalam pembangunan proyek Crowne Plaza di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).
​​​​​​
"Labuan Bajo merupakan salah satu proyek dari lima Destinasi Super Prioritas (lima DSP) yang dicanangkan oleh pemerintah," ujar Direktur Utama J Trust Bank Ritsuo Fukadai sebagaimana keterangan yang diterima di Jakarta, Senin.

Fukadai mengatakan proyek lima DSP nasional yang tersebar di lima provinsi bagian barat, tengah, dan timur Indonesia, akan mampu mendongkrak industri pariwisata nasional di masa mendatang.

"Peran serta perseroan dalam pembangunan Crowne Plaza Labuan Bajo merupakan komitmen untuk mendukung proyek pengembangan pariwisata nasional," ujar Fukadai.

Pihaknya meyakini bahwa pembangunan pariwisata akan memberikan kesempatan untuk tumbuh dan berkembang ekosistem pendukung pariwisata, seperti pelayanan perjalanan, jasa transportasi, serta pengembangan daerah tujuan wisata.

Baca juga: J Trust Bank raih laba bersih Rp90,62 miliar di semester I- 2023

"Pada akhirnya memberikan manfaat sosial ekonomi kepada masyarakat Labuan Bajo,” ujar Fukadai.

Selama semester I-2023, laba bersih J Trust Bank tercatat senilai Rp90,62 miliar, yang dipicu oleh pertumbuhan kredit bruto menjadi senilai Rp21,70 triliun, dibandingkan sebelumnya Rp15,28 triliun atau tumbuh 42,00 persen year on year (yoy).

Adapun,tiga segmen penopang utama, di antaranya Corporate, Business Linkage (Multifinance), dan Commercial & SME.

Sementara itu, Dana Pihak Ketiga (DPK) juga meningkat 44,87 persen (yoy) menjadi Rp29,24 triliun pada semester I-2023, dibandingkan sebelumnya Rp20,18 triliun pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Baca juga: J Trust Bank salurkan kredit Rp20,06 triliun selama kuartal I-2023

Baca juga: J Trust Bank targetkan kredit tumbuh sampai 30 persen pada 2023

Pewarta: Muhammad Heriyanto
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023