Jakarta (ANTARA) - Satria Muda Pertamina Jakarta belum menyerah di semifinal IBL 2023 setelah kalah saat gim pertama melawan Pelita Jaya Bakrie Jakarta dengan skor 80-67 dalam laga yang digelar di Britama Arena Jakarta, Kamis malam (13/7).

"Masih ada satu gim, dua gim lagi ke depan. Belum habis, kita percaya sama anak-anak," kata Kepala Pelatih Satria Muda Pertamina Jakarta Youbel Sondakh usai pertandingan.

Youbel mengakui bahwa timnya kecolongan di gim pertama semifinal ini baik dari sisi rebound maupun pertahanan yang sempat membuat Pelita Jaya bisa mengungguli mereka hingga 32 poin di kuarter ketiga.

Selain itu, dia juga menilai semangat juang dari pemain Pelita Jaya lebih dari para pemain Satria Muda yang membuat tim juara bertahan IBL tersebut tertinggal jauh di kuarter ketiga.

"Mereka lebih mau menang hari ini dibanding kita, kelihatan banget," kata Youbel.

Baca juga: Pelita Jaya amankan semifinal gim 1, kalahkan Satria Muda 80-67

Kepala Pelatih Satria Muda itu mencatat banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan oleh para pemain Satria Muda untuk bisa membalas di gim kedua yang akan dilaksanakan pada Sabtu (15/7) nanti.

Pemain Satria Muda Arki Dikania Wisnu mengakui bahwa tak seluruh rekan satu timnya memiliki energi yang sama dalam memperjuangkan kemenangan di laga pertama semifinal IBL 2023. Menurutnya, hal itulah yang harus diubah pada gim kedua melawan Pelita Jaya pada akhir pekan nanti.

Kendati tertinggal 1-0 oleh Pelita Jaya, Arki menyebut kondisi tertinggal seperti ini telah sering dilalui oleh Satria Muda dan bukan hal baru buat mereka.

"Kita pernah ada di posisi ini, bukan hal yang baru. Kita harus melakukan lebih baik, ya apinya harus dinyalain lagi," katanya.

Youbel meyakini para pemainnya bisa memberikan perlawanan di gim kedua nanti dengan mencontohkan permainan di kuarter empat pada hari ini. Satria Muda hanya mencetak 10 poin dan tertinggal 32 poin di kuarter tiga oleh Pelita Jaya, namun di kuarter empat timnya memangkas ketertinggalan lebih dari separuhnya.

Satria Muda mengejar ketertinggalan di kuarter tiga dengan merespon lewat 30 poin sendiri di kuarter empat. Hal itulah yang membuat Satria Muda memangkas selisih menjadi tinggal 13 poin pada laga yang berakhir dengan skor 80-67 tersebut.

Baca juga: Satria Muda Pertamina siap tempur hadapi Pelita Jaya di semifinal IBL
Baca juga: Pelita Jaya optimistis capai final, target libas Satria Muda 2-0

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023