Madrid (ANTARA News) - Kiper Manchester United David De Gea ikut memperkuat timnas Spanyol untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia bulan depan melawan Finlandia dan Prancis, demikian dikatakan pelatih timnas Spanyol Vincente del Bosque pada Jumat.

De Gea (22) yang pernah dipanggil masuk timnas sebelumnya namun belum sempat tampil untuk kejuaraan dunia dan Eropa, dimasukkan timnas untuk melapis kapten Iker Casilas yang sedang cedera dan akan bersaing dengan kiper cadangan lainnya Pepe Reina (Liverpool) dan Cictor Valdes (Barcelona).

De Gea sempat mendapat kritikan sejak pindah ke Old Trafford dari Atletico Madrid melalui transfer senilai 20 juta euro (26 juta dolar AS) pada 2011, namun dia mampu membangun penampilannya.

Sementara pelatih Alex Ferguson yakin terhadapnya, dan memuji kiper asal Spanyol itu setelah tampil bagus memperkuat MU di pertandingan 16 besar Liga Champion, pertandingan leg pertama di Real Madrid bulan lalu.

Namun dua pemain yaitu striker Chelsea Fernando Torres dan pemain tengah Bayern Munich Javi Martinez tidak masuk dalam 24 nama pemain timnas asuhan Del Bosque itu.

Sedangkan rekan satu tim Torres di Chelsea Cesar Azpilicueta, pemain tengah Manchester City Javi Garcia dan playmaker Malaga Isco masuk di timnas.

"Kami membawa pemain yang pantas berada di sini," kata Del Bosque dikutip Reuters.

"Ini target kami untuk terus menyuntikkan darah baru ke tim," tambahnya.

"Kami akan punya waktu untuk melihat kondisi tiga kiper itu ketika mereka tiba, tiga kiper hebat," katanya.

Prancis dan Spanyol yang akan bertemu di Paris pada 26 Maret nanti, memiliki jumlah poin sama tujuh dan berbagi di posisi puncak klasemen Grup I setelah tiga pertandingan. Spanyol akan menjamu Finladia di Gijon pada Jumat mendatang.

Del Bosque mengatakan, Martinez dan Torres dicoret karena mereka tidak berada pada performa yang bagus dalam beberapa bulan terakhir ini.

Sementara playmaker Barca Xavi masuk timnas meskipun sering mengalami cedera otot akhir-akhir ini tapi sepertinya dia bakal absen saat mengahadapi Finlandia, kata pelatih.

Berikut susunan timnas Spanyol:

Kiper: Victor Valdes (Barcelona), Pepe Reina (Liverpool), David De Gea (Manchester United)

Bek: Sergio Ramos (Real Madrid), Gerard Pique (Barcelona), Cesar Azpilicueta (Chelsea), Jordi Alba (Barcelona), Alvaro Arbeloa (Real Madrid), Ignacio Monreal (Arsenal), Raul Albiol (Real Madrid)

Gelandang: Andres Iniesta (Barcelona), Cesc Fabregas (Barcelona), Sergio Busquets (Barcelona), Santi Cazorla (Arsenal), Xavi (Barcelona), Isco (Malaga), Xabi Alonso (Real Madrid), Javi Garcia (Manchester City)

Striker: David Villa (Barcelona), David Silva (Manchester City), Alvaro Negredo (Sevilla), Pedro (Barcelona), Juan Mata (Chelsea), Jesus Navas (Sevilla).

(A020/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013