Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Inggris Wolverhampton Wanderers dirumorkan tertarik mendatangkan kiper Liverpool Caoimhin Kelleher menuju Stadion Mollineux pada bursa transfer musim panas ini.

Dilansir dari The Mirror, Jumat, klub berjuluk The Wolves dikabarkan siap menebus klausul kontrak dari Kelleher yang ditaksir mencapai 20 juta poundsterling.

Kiper berusia 24 tahun itu menginginkan menit bermain lebih dengan mencoba menjajaki kemungkinan bermain di klub baru.

Kiper tim nasional Irlandia itu kalah bersaing dengan kiper utama Liverpool Alisson Becker. Selama masuk tim senior The Reds pada 2018, Kelleher hanya tampil sebanyak lima kali di Premier League dan turun menjaga mistar gawang sebanyak 21 kali di semua kompetisi.

Dari pihak The Wolves, dengan ketertarikan Nottingham Forest terhadap kiper utama mereka saat ini Jose Sa membuat Wolves menargetkan kiper pengganti, salah satunya nama Kalleher muncul sebagai prioritas.

Baca juga: Mainz pinjam pemain muda Liverpool Sepp van Den Berg

Pergerakan transfer Kalleher tergantung pada keseriusan Nottingham Forest untuk mendatangkan Jose Sa.

The Forest saat ini memang membutuhkan pemain berposisi kiper usai masa pinjaman dari kiper Paris Saint Germain Keylor Navas dan kiper Manchester United Dean Handerson telah habis.

Namun, saat ini Liverpool berada dalam dilema usai ditinggalkan banyak pemain seperti Roberto Firmino, James Milner, Naby Keita, dan Alex Oxlade-Chamberlain. Lalu sang kapten Jordan Henderson kemungkinan segera hengkang ke Liga Arab atau Saudi Pro League.

Kelleher pun menjadi opsi cadangan Liverpool untuk menggantikan Alisson di lapangan. Namun situasi sang pemain juga semakin sulit apabila bertahan di Stadion Anfield dikarenakan The Reds telah memperbaharui perpanjangan kontrak kiper asal Spanyol Adrian hingga akhir musim 2023/2024.

Baca juga: FA denda Wolves atas nyanyian rasial suporter saat lawan Chelsea
Baca juga: Ambil pelajaran dari musim lalu, Diogo Jota siap jalani musim baru

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023