Saya yakin tidak mudah menjadi seorang Beatle (personel The Beatles)
Jakarta (ANTARA) - Gitaris band rock legendaris Queen, Brian May, mengungkapkan sejumlah musisi dan band yang lagunya kerap ia didengar di sela kesibukannya sebagai musisi.

Brian mengaku bahwa dirinya jarang meluangkan waktu untuk mendengar musik karena harinya disibukkan oleh berbagai kegiatan mulai dari menulis lagu, mengerjakan sesuatu yang berkaitan dengan ilmu astrofisika, berinteraksi dengan keluarga, hingga menjadi aktivis yang mengampanyekan perlindungan satwa liar.

Meskipun begitu, dia mengatakan memiliki beberapa koleksi CD rekaman sejumlah musisi dan band yang sering dia nikmati ketika berkendara mulai dari band rock Foo Fighter, musisi pop Pink, hingga "ratu pop punk" Avril Lavigne.

Baca juga: Gitaris Queen gelar pameran foto "Queen Will Rock You in 3-D"

"Saya memiliki beberapa CD di dalam mobil yang cenderung saya dengar. Pink adalah salah satunya. Saya menyukainya, dia luar biasa. Saya juga sering mendengarkan Foo Fighter dan saya menyukai Avril Lavigne. Saya tidak bosan dengan itu, saya selalu menemukan bahwa musiknya segar. Terdapat semangat pada lagunya yang saya suka," ujar Brian saat menjawab pertanyaan pembaca The Guardian, dikutip dari Music News pada Jumat (14/7).

Ketika ditanya mengenai band mana yang ingin dia gawangi jika tidak bergabung dengan Queen, Brian mengatakan dengan senang hati ingin menjadi personil The Beatles.

"Saya yakin tidak mudah menjadi seorang Beatle (personel The Beatles), tetapi dengan tingkat kreativitas yang luar biasa itu, saya akan terhubung dengannya," kata gitaris berusia 75 tahun itu.

Gitaris yang juga seorang ahli astrologi dan aktivis pelindung hewan itu mengaku bahwa dia merasa sedih ketika menonton dokumenter tentang The Beatles garapan Peter Jackson bertajuk "Get Back" karena film tersebut mengingatkannya dengan masa-masa rekaman di studio bersama mendiang Freddie Mercury dan rekan band lainnya.

"Saya sering menonton 'Get Back'. Saya agak merasa sedih menonton yang pertama, karena itu mengingatkan saya pada kami – terkadang Queen di studio akan merasa 'Ini dia, dan semuanya tidak pas'. Saya merasa mereka berada di tempat yang cukup menyakitkan. Tetapi yang kedua, saya merasa mereka benar-benar saling menemukan satu sama lain lagi," kata Brian.

Brian menambahkan jika tidak dengan The Beatles, dia akan tertarik bergabung dengan band rock Led Zeppelin.

Baca juga: Gitaris Queen raih penghargaan Tahun Baru pertama Raja Charles

Baca juga: Queen akan keluarkan lagu yang belum pernah dirilis

Baca juga: Queen rilis lagu Freddie Mercury yang sempat terlupakan

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023