Jakarta (ANTARA) - Kisah ikonik Stephen Sondheim yang dikemas dalam teater musikal "Sweeney Todd, Demon Barber of Fleet Street" akan ditampilkan di seluruh Amerika Utara pada tur yang dijadwalkan digelar tahun 2025, demikian disiarkan laman Hollywood, Kamis (13/7).
 
Dikenal karena narasinya yang "gelap" dan tidak terduga, melodi yang menghantui, dan karakter yang tak terlupakan, musikal Sweeney Todd menjanjikan untuk memikat penonton teater dari pantai ke pantai dengan tema-tema gelap dan mencekam.
 
Diadaptasi dari drama Christopher Bond dan dihidupkan oleh komposer dan penulis lirik legendaris Stephen Sondheim, "Sweeney Todd" pertama kali menghiasi panggung Broadway pada tahun 1979. Sejak saat itu, Sweeney Todd telah menjadi sensasi teatrikal, memenangkan banyak Tony Awards dan memikat penonton dengan perpaduan uniknya. horor, humor, dan tragedi.

Baca juga: Drama Korea "Dream High" akan diadaptasi menjadi teater musikal
 
"Sweeney Todd" berkisah tentang tukang cukur pendendam yang kembali ke Victoria London untuk membunuh seorang hakim korup yang secara tidak adil membuangnya untuk mendapatkan istrinya.
 
Mengadopsi alias Sweeney Todd, dia membentuk aliansi jahat dengan Ny. Lovett, pemilik toko kue yang banyak akal dengan rahasia kelam. Bersama-sama, mereka melakukan pembunuhan besar-besaran, mengirim korban dan mengubahnya menjadi pai daging yang lezat. Ceritanya menggali tema obsesi, balas dendam, dan sifat jahat yang merusak.
 
Musikal ini mengeksplorasi tema korupsi, ketidaksetaraan sosial, dan efek industrialisasi yang tidak manusiawi. Meskipun berlatar di Victoria Inggris, pesan yang mendasari cerita tersebut tetap relevan hingga saat ini.

Saat ini, broadway Sweeney Todd menampilkan Josh Groban dan Annaleigh Ashford di Teater Lunt-Fontanne. Tidak diragukan lagi, para pemain tur akan sama berbakatnya dan juga cocok untuk tur jangka panjang.
 
Tur Amerika Utara yang akan datang menjanjikan untuk membawa penonton ke perut gelap Victoria London. Produksi ini menawarkan pemeran berbakat, pementasan inovatif, dan skor yang sangat indah yang telah memikat penonton selama beberapa dekade. Musikal akan meninggalkan kesan abadi pada penonton teater.
 
Musikal tersebut akan memulai tur nasionalnya pada awal musim semi 2025. Faktanya, ini akan menjadi tur musikal pertama sejak kebangkitan John Doyle tahun 2008 .

Baca juga: Happy Salma produseri pertunjukan teater "Ariyah Dari Jembatan Ancol"

Baca juga: Chelsea Islan terharu dapat berakting di pertunjukan teater terbarunya

Baca juga: Kedubes Belanda hadirkan pertunjukan teater pantomim 'Bambie Zero'
 

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023