Masa sekitar tiga pekan bersama tim sejak dirasa sudah cukup bagi Lee untuk mengenal karakter permainan Sriwijaya FC. Kemungkinan besar Lee akan diturunkan. Jika pun tidak `full time` bisa jadi pada babak kedua,
Palembang (ANTARA News) - Pelatih Sriwijaya Football Club Kas Hartadi akan memberikan kesempatan kepada pemain baru Lee Dong Wong memperkuat tim untuk kali pertama melawan Persepam Madura United pada pertandingan Liga Super Indonesia 2013 di Madura, Selasa (26/3).

"Masa sekitar tiga pekan bersama tim sejak dirasa sudah cukup bagi Lee untuk mengenal karakter permainan Sriwijaya FC. Kemungkinan besar Lee akan diturunkan. Jika pun tidak `full time` bisa jadi pada babak kedua," kata Kas di Palembang, Senin.

Ia yang diwawancarai seusai menjalani libur pulang kampung ke Solo mengatakan pemain asal Korea Selatan itu sengaja disimpan dalam tiga laga terakhir karena belum begitu prima secara fisik.

Lee yang sebelumnya memperkuat salah satu klub asal Thailand itu relatif lama tidak berlatih sehingga sedikit mengalami gangguan dalam kebugaran.

Selain itu, Kas menyadari terlalu riskan menurunkan pemain baru apalagi untuk lini belakang yang kerap menjadi sorotan karena beberapa kali jadi biang kegagalan tim.

"Lini belakang menjadi sorotan karena sering sekali kurang koordinasi, jika dipaksakan memasukkan Lee nanti bisa kacau. Apalagi sebelum kedatangannya, saya sudah menyiapkan formasi ideal yang tidak mungkin diubah dalam waktu singkat," ujarnya.

Terkait dengan kualitas Lee setelah dua pekan bergabung, pelatih asal Solo ini mengatakan tidak meragukan karena memiliki kualitas baik dan fisik yang prima. Ia pun tidak ragu memplot Lee mengantikan posisi Dodok Anang atau Abdurahman.

"Saat ini lini belakang sudah mulai padu, meski demikian tetap menjadi kewaspadaan saya karena saat melawan Persita masih lambat mengantipasi pergerakan lawan. Ini masalah koordinasi seperti yang terjadi sejak awal musim," ujarnya.

Sriwijaya Football Club resmi merekrut mantan pemain liga utama Korea (K-League) Lee Dong Won untuk menggantikan posisi pemain terdahulu Min Kyiung Bin yang terpaksa dikeluarkan karena cedera.

Sementara ini, Sriwijaya FC telah memenuhi empat kuota pemain asing dari lima yang diperbolehkan PT Liga Indonesia. Keempatnya, Hilton Moreira (Brazil), Eddy Boakay Foday (Liberia), Diogo Santos (Timur Leste), Lee Dong Won (Korea Selatan).

(KR-DLY/F002)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013