Kesuksesan Srikandi BUMN diharapkan menjadi inspirasi dan memotivasi para mahasiswa untuk mempersiapkan diri untuk berkarya di segala bidang yang diminati
Sleman (ANTARA) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Kustini Sri Purnomo menyebutkan bahwa keberadaan Srikandi BUMN menjadi wujud eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan.

"Kesuksesan Srikandi BUMN diharapkan menjadi inspirasi dan memotivasi para mahasiswa untuk mempersiapkan diri untuk berkarya di segala bidang yang diminati," kata Kustini saat menghadiri acara Srikandi BUMN Goes to Campus di Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, Senin.

Kustini juga menyampaikan harapannya kepada para putra-putri yang telah mengenyam pendidikan di Sleman untuk turut serta mengimplementasikan ilmu yang didapat untuk menjawab berbagai permasalahan sosial yang tengah kita hadapi dimanapun nanti berkarya.

"Saya mengundang putra- putri terbaik untuk menjadi calon pemimpin negeri serta mendarmabaktikan keilmuannya bagi negeri," katanya.

Kegiatan Srikandi BUMN Goes to Campus yang merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh komunitas perempuan yang berkarya di BUMN.

Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko PT Taspen Diyantini Soesilowati mengatakan kegiatan Srikandi BUMN Goes to Campus bertujuan untuk memberi wadah bagi perempuan yang ingin berkarya di BUMN.

"Kegiatan ini menjadi momentum untuk mendorong partisipasi perempuan berkarir di perusahaan milik negara guna memberi kontribusi membangun perekonomian bangsa dan negara," kata Diyamtini yang juga menjabat Pembina Srikandi Taspen ini.

Menurut dia, hal tersebut sejalan dengan prioritas Kementerian BUMN RI untuk pengembangan talenta.

Ia juga mengajak para mahasiswa untuk terus belajar mengembangkan kemampuannya dan membangun jejaring untuk mendukung karya kita.

"Menteri BUMN telah mentargetkan 20 persen perempuan menduduki posisi strategis setingkat direksi di perusahaan BUMN. Dan 10 persennya dari kalangan milenial," katanya.

Ia berharap, kebijakan tersebut dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa untuk ikut membangun bangsa dan negara.

Baca juga: Srikandi BUMN ajak UII tingkatkan keterwakilan perempuan di BUMN
Baca juga: Srikandi BUMN bagikan tips mahasiswa Unud berkarir di korporasi negara
Baca juga: Srikandi BUMN beri inspirasi 300 mahasiswa Untan Pontinak


 

Pewarta: Victorianus Sat Pranyoto
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2023