Untuk ke depan, kami akan terus memonitor dan mengevaluasi statusnya
Los Angeles (ANTARA News) - Center Philadelphia 76ers Andrew Bynum akan menjalani operasi artroskopis pada kedua lututnya yang akan mengakhiri aksinya pada musim ini bahkan sebelum itu dimulai, demikian diumumkan tim pada Senin (Selasa WIB).

Pebasket yang rawan cedera itu memiliki sejarah panjang perihal masalah pada lututnya, dan cedera terakhir menghancurkan penantian panjangnya untuk melakukan debut bagi 76ers musim ini, setelah mereka merekrut dirinya pada musim panas lalu.

"Setelah berbulan-bulan melakukan rehabilitasi dan berkonsultasi dengan sejumlah dokter, Andrew dan para dokter yang merawatnya menyebut bahwa ini merupakan hal terbaik yang dapat dilakukan untuk saat ini," kata manajer umum 76ers Tony DiLeo dalam pernyataannya.

"Untuk ke depan, kami akan terus memonitor dan mengevaluasi statusnya," tambahnya seperti dikutip Reuters.

Philadelphia mendatangkan Bynum dalam kesepakatan antar empat tim, yang juga membuat Dwight Howard pindah ke Los Angeles Lakers.

Setelah tim muda 76ers melaju ke putaran kedua playoff Wilayah Timur musim lalu, Bynum semestinya dapat menjadi kepingan yang hilang yang dapat membuat mereka menjadi ancaman serius bagi kompetisi tahun-tahun mendatang.

Bagaimanapun, cedera pada kedua lututnya membuat ia tidak main sepanjang musim, dan sekarang klubnya harus memutuskan jika mereka ingin menyelesaikan kontrak dengan Bynum yang akan menjadi pemain free agent pada akhir musim.

Meski memiliki masalah kesehatan, Bynum berkontribusi pada dua gelar NBA untuk Lakers dan menikmati musim gebrakan 2011/2012, ketika ia rata-rata mencetak 18,7 angka, 11,8 rebound, dan masuk tim All-Star.

Penerjemah: Rauf Andar 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013