Jakarta (ANTARA) - True wireless earbuds (TWS) Nothing Ear (2) varian warna hitam resmi dirilis di Indonesia dan dipasarkan mulai bulan ini.

"Kini Erajaya Active Lifestyle kembali memperkenalkan varian warna hitam dari Ear (2) untuk menjawab kebutuhan yang unik dari penggunanya," kata CEO Erajaya Active Lifestyle Djohan Sutanto, selaku distributor Nothing di Indonesia, dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa.

Sejak dirilis secara global beberapa waktu lalu, Nothing Ear (2) menawarkan pengalaman audio yang autentik berkat sertifikasi Hi-res Audio, teknologi LHDC 5.0 dan custom driver 11,6 milimeter.

Baca juga: Dugaan spesifikasi Nothing Phone 2 muncul ke permukaan

Pengguna bisa membuat profil audio yang personal pada aplikasi Nothing X di ponsel, yang memiliki fitur penyesuaian equalizer secara langsung agar kualitas suara optimal.

Nothing Ear (2) hitam memiliki fitur Dual Connection untuk peralihan pengaturan audio, misalnya dari mendengarkan musik ke menerima panggilan telepon.

Nothing juga menyematkan teknologi Clear Voice untuk memastikan suara pengguna terdengar jernih selama panggilan suara berkat tiga mikrofon pada setiap earbud, algoritma kecerdasan buatan dan fitur Active Noise Cancellation (ANC) yang bisa meredam suara hingga 40 desibel.

Sama seperti TWS pada umumnya, wadah Nothing Ear (2) juga berfungsi sebagai pengisian daya. Wadah sudah tersertifikasi IP55 dan earbuds IP54, keduanya merupakan perlindungan dari air dan debu.

Dalam keadaan penuh, Nothing mengklaim TWS itu bisa digunakan untuk mendengarkan musik sampai 36 jam dengan fitur ANC dimatikan. Ear (2) mendukung pengisian nirkabel hingga 2,5 W.

Di Indonesia, Nothing Ear (2) warna hitam dipasarkan seharga Rp2.399.000,-.

Baca juga: Nothing pamerkan TWS Ear (stick) di London Fashion Week

Baca juga: Nothing Phone (2) akhirnya resmi meluncur

Baca juga: Nothing Phone (2) akan dilengkapi kabel USB Type-C transparan

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023