Jakarta (ANTARA) - Produsen ponsel pintar yang berbasis di Inggris, Nothing tengah bersiap untuk meluncurkan ponsel keduanya, yakni Nothing Phone (2).

Nothing Phone (2) akan kembali diproduksi di India, seperti Nothing Phone (1) yang dirakit di sebuah fasilitas di Tamil Nadu, menurut informasi yang dimuat laman GSM Arena, Senin.

Pembuatan Nothing Phone (2) akan ditangani oleh BYD Electronic, sebuah perusahaan yang berbasis di Shenzhen, China. Nothing telah bekerja untuk mengurangi dampak lingkungan dari produksi Nothing Phone (2).

Ponsel Nothing Phone (2) akan menggunakan bahan daur ulang untuk proses pembuatan, sementara total emisi CO2 dari pembuatan setiap unit telah dikurangi sebanyak 53,45 kilogram, atau 5 kilogram lebih rendah dari ponsel pertama.

Nothing telah mengkonfirmasi bahwa model barunya akan ditenagai oleh Snapdragon 8+ Gen 1 dan baterai 4.700mAh, naik dari kapasitas ponsel generasi sebelumnya yang sebesar 4.500mAh.

Dimensi ponsel itu juga akan lebih besar dengan ukuran layar 6,7 inci, naik dari 6,55 inci. Perusahaan menjanjikan tiga tahun pembaruan sistem operasi.

Nothing Phone (2), yang dijadwalkan meluncur bulan depan, diperkirakan akan diluncurkan juga di Amerika Serikat.

Baca juga: Nothing Phone (2) siapkan rilis Juli 2023

Baca juga: Dugaan spesifikasi Nothing Phone 2 muncul ke permukaan

Baca juga: Nothing Phone (1) besutan Mantan pembuat OnePlus resmi dirilis


Penerjemah: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023