Jakarta (ANTARA) -
Produk ponsel pintar terbaru besutan Nothing, Nothing Phone 2, secara resmi akan dirilis pada 11 Juli mendatang.
 
Pengumuman tersebut disampaikan dalam situs resmi nothing.tech di mana situs tersebut juga akan menayangkan acara peluncuran Nothing Phone 2 pada tanggal perilisan nanti.
 
Nothing Phone 2 kembali menghadirkan fitur Glyph yaitu batang cahaya pada bagian belakang ponsel yang menyala ketika ada panggilan atau notifikasi.

Baca juga: Ponsel Inggris Nothing daftarkan pembaruan Android 13 beta Phone (1)
 
Jumlah batang cahaya LED pada Nothing Phone 2 lebih banyak dibandingkan pada Nothing Phone 1 memungkinkan opsi yang lebih beragam untuk mengatur nyala Glyph pada setiap notifikasi yang berbeda.
 
Laman Inverse pada Selasa waktu setempat melaporkan bahwa sejauh ini Nothing Phone 2 belum membeberkan terlalu banyak fitur yang akan hadir pada ponsel pabrikan perusahaan yang dipimpin oleh Carl Pei itu.
 
Nothing Phone 2 akan ditenagai oleh chip Snapdragon 8+ Gen 1 besutan Qualcomm. Keputusan tersebut berbeda dari produk ponsel pintar Android lain seperti Samsung Galaxy S23 Ultra dan OnePlus 11 yang dibekali chip lebih baru Snapdragon 8 Gen 2.
 
Pei mengungkapkan alasan pemilihan chip Snapdragon 8+ Gen 1 agar performa dan harga yang ditawarkan Nothing Phone 2 sebanding.
 
Nothing Phone 2 akan dibekali baterai 4.700 mAh, peningkatan daya sebesar 200 mAh dari Nothing Phone 1.
 
Pei menyebutkan bahwa Nothing Phone 2 memiliki performa dua kali lebih kencang dibandingkan Nothing Phone 1 ketika membuka aplikasi karena mengalami apa yang dia sebut "peningkatan performa keseluruhan sampai 80 persen".
 
Selain itu Nothing Phone 2 juga lebih unggul dalam hal daya tahan baterai, pemrosesan gambar pada kamera, dan konektivitas jaringan dibandingkan pendahulunya.

Baca juga: Nothing Phone (2) akan kembali dibuat di India

Baca juga: Dugaan spesifikasi Nothing Phone 2 muncul ke permukaan

Baca juga: Nothing Phone (2) siapkan rilis Juli 2023

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023