Jakarta (ANTARA) -
Konten kreator Fuji Utami akui tabir surya atau sunscreen menjadi salah satu yang rutin digunakan untuk merawat kulitnya setiap keluar rumah guna mencegah breakout atau munculnya jerawat.

"Kalau pergi keluar pakai sunscreen, itu wajib banget para wanita pakai setiap hari karena mencegah kulit kita jadi breakout juga, biar penampilan kita makin on," ucapnya dalam diskusi kampanye Shopee 8.8 Grand Beauty & Fashion Festival di Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan perawatan kulit sangat penting untuk para wanita sebagai penyempurna tampilan riasan. Selain itu juga merawat diri atau self care sangat penting untuk meningkatkan suasana hati dan menjadi pendorong agar lebih produktif.

Baca juga: Rekomendasi SPF & PA tabir surya bagi pegiat kegiatan luar ruang

Selain memakai tabir surya, Fuji juga rutin membersihkan wajah dengan micellar water serta sabun pencuci muka. Sebagai pelengkap, adik dari Fadly Faisal ini juga sering menggunakan serum serta krim siang dan malam.

Mengenai memaknai arti cantik, menurut Fuji cantik memiliki arti yang sangat luas, tidak hanya sekadar kulit putih atau rambut panjang.

"Jadi menurut aku standar kecantikan itu luas banget, mau rambutnya model apa badannya bentuknya apa jadi cantik itu luas banget jadi aku nggak percaya sama standar kecantikan di Indonesia karena cantik itu luas," ujar Fuji.

Selain itu, kecantikan akan terpancar jika seseorang memiliki rasa percaya diri dan bisa menjaga perilakunya di lingkungan.

Di sisi lain, sebagai konten kreator, Fuji juga mengaku banyak pengikutnya di sosial media yang ingin mengetahui setiap produk yang ia kenakan mulai dari aksesoris hingga produk kecantikan. Maka itu ia selalu menyempatkan membagikan tautan dari toko daring kepada pengikutnya agar memudahkan mereka menemukan produknya.

"Followers aku juga suka tanya lipstik aku apa, sendalnya apa, jadi followers aku bisa aku spill aku juga dapat keuntungan dari Shopee Affiliate," demikian jelas Fuji.

Baca juga: Perlukah tetap pakai tabir surya bila sudah pakai riasan dengan SPF?

Baca juga: Tabir surya perlu dioles ulang dua jam sekali dalam sehari

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023