Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persija Thomas Doll memuji kontribusi gelandang bertahan Resky Fandi Witriawan terhadap tim selama mengarungi tiga pertandingan awal di kompetisi Liga 1 musim 2023/2024.

"Setiap pemain menurut saya penting, tapi Resky selalu memberikan yang terbaik di lapangan. Di setiap laga, dia yang menentukan bagaimana performanya di lapangan," kata pelatih Thomas seperti dikutip dari laman resmi Persija.

Pada musim lalu, Resky pun rutin menjadi pemain utama Persija. Ia tercatat memainkan 30 pertandingan dan hanya absen empat kali karena akumulasi kartu kuning dan dililit cedera.

"Resky memberikan keseimbangan dan memenangi banyak duel bola sehingga pemain depan bisa bermain dengan bebas. Untuk sekarang ia adalah pemain yang harus masuk sebelas pertama," tambah pria asal Jerman itu.

Baca juga: Persija raih kemenangan perdana liga setelah pukul Bhayangkara 4-1

Meski memiliki peran besar dalam penampilan Persija, Thomas pun memahami jika Resky sedikit luput dari perhatian publik maupun penggemar Macan Kemayoran.

"Dia tidak mendapat perhatian besar saat pertandingan karena perhatian itu akan lebih tertuju ke Riko (Simanjuntak) atau pemain depan lainnya. Tapi dia adalah pemain yang penting buat saya," tegas pelatih Thomas.

Dengan penampilan bagusnya di Persija, pelatih Thomas yakin Resky akan mendapat kesempatan untuk dipanggil membela tim nasional Indonesia.

"Ini masalah waktu saja, suatu saat saya yakin dia akan dipanggil ke timnas," pungkas mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Baca juga: Komdis PSSI hukum Asep Berlian dan Muhammad Tahir akibat pelanggaran
Baca juga: Tiga pemain Persik absen lawan Dewa United

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023