Jakarta (ANTARA) - Pengembang game Blizzard mengumumkan akan merilis sejumlah permainan untuk perangkat PC pada platform Steam, salah satunya adalah game first person shooter "Overwatch 2" yang sebelumnya hanya tersedia di Battle.net.

"Meskipun kami tetap berkomitmen untuk terus berinvestasi dan mendukung Battle.net, kami ingin mendobrak hambatan agar memudahkan pemain di mana saja untuk menemukan dan menikmati permainan kami," kata Blizzard dalam sebuah pengumuman, seperti disiarkan The Verge, Kamis.

"Overwatch 2" menjadi game pertama dari Blizzard yang akan dirilis di Steam pada 10 Agustus mendatang. Tanggal perilisan "Overwatch 2" di Steam bertepatan dengan pelaksanaan acara "Overwatch 2: Invasion" di game tersebut yang memperkenalkan mode permainan misi dengan jalan cerita.

Sebelum bermain, pemain yang menggunakan Steam perlu menghubungkan "Overwatch 2" dengan akun Battle.net tetapi para pemain tetap mendapatkan akses terhadap fitur-fitur Steam seperti daftar pertemanan dan pencapaian.

Meskipun Blizzard menyebutkan akan merilis sejumlah game ke Steam, namun, hingga saat ini pengembang tersebut baru mengumumkan "Overwatch 2". Blizzard mengatakan akan mengumumkan judul game lain di waktu yang tepat.

Baca juga: Microsoft menang dalam kasus akuisisi Activision Blizzard melawan FTC

Baca juga: Steam dilaporkan melarang gim dengan konten buatan AI

Baca juga: Steam hentikan kompatibilitas untuk Windows 7 dan Windows 8 pada 2024

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023