Manado (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Utara(Sulut) Olly Dondokambey menyatakan pemerintah provinsi  siap  memberi dukungan secara penuh terhadap pelaksanaan Pemilu 2024.

“Pemprov Sulut siap untuk memfasilitasi baik itu dalam hal pelaksanaan maupun anggaran pemilu dan pemilihan kepala daerah tahun 2024 mendatang," kata  Gubernur Olly di Manado, Kamis.

Meski begitu, kata, Gubernur Sulut ke-12 tersebut, pemerintah provinsi masih akan menunggu mekanisme dari pusat sambil melakukan evaluasi.

"Nanti kami akan mengadakan rapat koordinasi dan akan mengundang para penyelenggara pemilu baik komisi pemilihan umum maupun badan pengawas pemilihan umum," ungkap Gubernur.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw dan Ketua DPRD Sulut Fransiscus Silangen menerima kunjungan Ketua KPU Sulut Kenly Poluan didampingi Anggota KPU Sulut Meidy Tinangon, Lanny Ointu, Salman Saelangi.

Poluan mengapresiasi dan memberikan apresiasi kepada Gubernur, Wakil Gubernur dan Ketua DPRD Sulut yang telah menerima kunjungan KPU Sulut.

Dalam kunjungan tersebut Poluan memaparkan tahapan Pemilu 2024 yang sedang dilaksanakan oleh KPU Sulut.

“Mengenai pemilihan kepala daerah 2024, kami masih menunggu peraturan KPU tentang tahapan, program dan jadwal yang masih diproses oleh KPU RI," ujarnya.

Peraturan KPU inilah yang nantinya menjadi patokan kami dalam menentukan detail pelaksanaan pemilihan kepala daerah tahun depan, katanya menambahkan.

Hadir dalam kunjungan tersebut,  jajaran Sekretariat KPU Sulut antara lain Kepala Bagian Keuangan, Umum dan Logistik Meidy Malonda, Kepala Bagian Perencanaan, Data dan Informasi Winda Tulangouw, Kepala Sub Bagian Perencanaan Vanda Surentu.
Baca juga: Gubernur Sulut dianugerahi gelar profesor dari universitas China
Baca juga: KPU Sulut harap pers hadirkan mutu partisipasi masyarakat dalam pemilu
Baca juga: Wagub: Sulut siap laksanakan pilkada

Pewarta: Karel Alexander Polakitan
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023