Bengkulu (ANTARA) - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan kunjungan Presiden Jokowi ke SMK di Provinsi Bengkulu menjadi pemacu semangat bagi siswa dalam menggapai cita-cita mereka di bangku pendidikan.
 
"Kita sama-sama berharap ini menjadi pemacu semangat, sehingga SMK ataupun SMA di Bengkulu semakin berkualitas melahirkan generasi muda yang tentunya juga berkualitas dan berdaya saing. Terima kasih Pak Jokowi," kata Gubernur Rohidin Mersyah di Bengkulu, Kamis.
 
Salah seorang siswi SMKN 2 Kabupaten Bengkulu Tengah Afni Harum Suci mengatakan kedatangan Presiden Joko Widodo ke sekolahnya menjadi kejutan dan penyemangat dalam menempuh pendidikan.
 
Afni bersyukur Presiden Joko Widodo memilih sekolahnya untuk dikunjungi. Bahkan menurut dia selama ini tidak pernah menyangka bakal bertemu langsung dengan Presiden dan Ibu Negara Iriana Jokowi.
 
"Selama ini hanya melihat di media sosial, tidak menyangka, sangat senang sekali, bahagia sekali," kata Afni.
   
Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja selama tiga hari ke Provinsi Bengkulu, dari Rabu 19 Juli hingga Jumat 21 Juli 2023. Pada hari pertama di Bengkulu, Presiden Jokowi berkesempatan mengunjungi ajang Festival Tabut 2023.
 
Kemudian mengawali kunjungan hari kedua, presiden datang ke SMKN 2 Bengkulu Tengah dan dilanjutkan ke Puskesmas Desa Srikuncoro, Kabupaten Bengkulu Tengah. Pada sore Kamis, Presiden Mengunjungi SMK yang ada di Kota Bengkulu.
 
Presiden datang bersama Ibu Iriana Jokowi, dan didampingi Menteri Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Baca juga: Terkait PPDB, Jokowi minta pemda utamakan pendidikan anak-anak

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2023