Jakarta (ANTARA) - PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) kembali berbagi untuk masyarakat, melalui pembagian multivitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Sebanyak lebih dari 1.000 box multivitamin Hevit Plus dibagikan kepada masyarakat, yang difasilitasi oleh Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Provinsi Jawa Tengah (Jateng).

Produk multivitamin Hevit Plus yang memiliki nilai mencapai lebih dari Rp 850 juta ini dibagikan secara simbolis oleh Area Business Manager PT Enseval Putera Megatrading Tbk Cabang Solo, Nurbani Aziz mewakili Kalbe kepada Plt Kepala Dinas Sosial Jawa Tengah, Tegoch Hadi Noegroho dalam kegiatan Sarasehan dan Bulan Bhakti IPSM yang dilaksanakan di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Selasa 18 Juli 2023.

“Kesehatan merupakan harta yang sangat berharga bagi seluruh umat manusia. Kalbe menjadi cermin bagaimana perusahaan sangat memperhatikan kesehatan masyarakat, termasuk di dalamnya masyarakat yang terpinggirkan,” jelas Tegoch dalam keterangannya pada Kamis.

Baca juga: Kalbe Farma hadirkan produk mesoterapi untuk perawatan estetik

Kegiatan sosial membantu masyarakat tidak akan mungkin terwujud apabila tidak mendapat dukungan dari IPSM. Dalam kesempatan itu, Ketua Umum IPSM Prof. Dr. Andriansyah, M.Si. menyampaikan, IPSM dan Kalbe sudah lama menjalin hubungan erat.

“Kami kembali berterima kasih atas dukungan Kalbe dalam menyehatkan masyarakat. IPSM, khususnya di Provinsi Jawa Tengah telah beberapa kali berkolaborasi dalam meningkatkan kesejahteraan sosial, bersama Kalbe. Kita ingat beberapa waktu lalu, bencana banjir di Joyotakan, Kota Solo," kata Andriansyah.

Adriansyah mengatakan IPSM bersama Kalbe bahu-membahu melakukan tanggap darurat bencana dan membantu merenovasi MCK.

Baca juga: Kalbe raih penghargaan Platinum dan Gold ISRA 2023

Kolaborasi IPSM dan Kalbe dalam program kegiatan CSR bisa terwujud berkat sama-sama memiliki keinginan untuk menyehatkan masyarakat di seluruh Indonesia.

“Kalbe membagikan vitamin bagi masyarakat, khususnya di Jawa Tengah. Kegiatan ini merupakan wujud inisiatif keberlanjutan dan komitmen untuk senantiasa menyehatkan masyarakat,” kata Nurbani Aziz, Area Business Manager PT Enseval Putera Megatrading Tbk di sela Kegiatan Sarasehan dan Bulan Bhakti ini juga dilaksanakan dalam menyambut Hari Ulang Tahun IPSM ke-48.

Kalbe dan IPSM, kata Nurbani Aziz, akan selalu mendampingi masyarakat saat terjadi bencana dan peristiwa sosial.

“Kami pun memberikan multivitamin ke tim, sehingga mereka bisa sehat, kuat dan mampu bekerja dengan baik bersama masyarakat. Teman IPSM selalu ada di posisi terdepan untuk mendampingi masyarakat,” ujar Nurbani Aziz.

Baca juga: Kalbe resmikan fasilitas MCK di kampung Paniis

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023