Tercatat bisnis consumer banking kami tahun lalu berhasil tumbuh menggembirakan sebesar 18 persen.
Jakarta (ANTARA) - Vice President Director PT Bank Danamon Indonesia Tbk Hafid Hadeli menyatakan ekosistem Danamon menjadi kunci utama untuk tetap bertumbuh kuat pada bisnis retail yang telah dibangun selama ini.

“Di antaranya adalah di bidang otomotif, antara MUFG (Mitsubishi UFJ Financial Group) bersama dengan Danamon dan Adira Finance sebagai official bank partner, official multi-finance partner, dan official trade-in partner untuk pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) yang telah terjadi pada 2022 dan 2023,” ujar dia, saat memberikan opening speech dalam Konferensi Pers DXPO by Danamon, di Central Park Mall, Jakarta Barat, Jakarta, Kamis.

Menimbang dengan melihat antusiasme yang besar dalam acara IIMS, pihaknya sudah menandatangani kontrak kerja selama tiga tahun ke depan dengan para penyelenggara IIMS untuk menjadi main official bank dalam acara tersebut.

Di bidang bisnis, pihaknya telah melakukan akselerasi melalui akuisisi portofolio retail Standard Chartered Bank Indonesia, lalu strategi peningkatan Dana Pihak Ketiga (DPK) melalui program Danamon Hadiah Beruntun. “Sebetulnya di luar ini kita juga (sudah) banyak dari grup MYFG banyak melakukan investasi di Indonesia,” ujar Hafid.

Dalam kesempatan tersebut, dia juga menyampaikan bahwa pihaknya mengadakan DXPO selama 20-23 Juli 2023 dengan mengusung tema “Tumbuh Bersama” sebagai wadah untuk menunjukkan ekosistem produk, layanan, dan channel Danamon sebagai one-stop financial solution provider.

“Hal ini tentunya sejalan dengan komitmen kami untuk tumbuh bersama mitra-mitra bisnis dan konsumen kami, memungkinkan mereka untuk memegang kendali atas kebutuhan finansial mereka masing-masing,” ujarnya pula.

Lebih lanjut, Hafid menekankan komitmen Danamon yang tercermin dalam DXPO selaras dengan upaya menciptakan skala ekonomis melalui perluasan basis nasabah supaya mengoptimalkan investasi Danamon di berbagai bidang, seperti infrastruktur, digital banking, branding, sumber daya manusia, dan lain-lainnya.

“Tercatat bisnis consumer banking kami tahun lalu berhasil tumbuh secara menggembirakan sebesar 18 persen. Hal ini menjadi penting karena pencapaian tersebut dapat memampukan kami untuk terus hadir dan tumbuh bersama masyarakat Indonesia,” kata dia lagi.
Baca juga: Danamon rayakan hari jadi dengan donasikan 67 motor listrik
Baca juga: Danamon tekankan peningkatan kapabilitas digital untuk layani nasabah


Pewarta: M Baqir Idrus Alatas
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023