Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persikabo 1973 Aidil Sharin Sahak menjelaskan timnya berusaha untuk meminimalisir kesalahan ketika menghadapi Bhayangkara FC pada pekan ke-4 Liga 1 Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Kamis, Aidil mengatakan Persikabo 1973 pada tiga pertandingan sebelumnya kerap kebobolan karena kesalahan sendiri.

"Kami sudah menganalisa apa yang Bhayangkara mainkan di laga terakhir melawan Persija, tapi kita tahu ini akan menjadi laga yang berbeda. Mereka tuan rumah dan kami masih respect ke mereka," kata Aidil menjelaskan.

Baca juga: Persikabo bermain imbang tanpa gol saat menjamu Persija

Pelatih asal Singapura itu menambahkan, tiga gol yang bersarang di gawang Syahrul Trisna terjadi ketika situasi bola mati, oleh sebab itu hal ini perlu segera ditanggulangi.

"Kami harus perbaiki karena dari pertandingan terakhir kami punya kelemahan di set-piece. Karena kita tahu Bhayangkara FC sangat bagus di set-piece, terutama Matias Mier dia punya kaki kiri yang bagus, bisa mengirim umpan bola," sambungnya.

Lebih lanjut, Aidil berharap Andy Setyo serta kolega dapat menampilkan peningkatan performa dan mengamankan tiga poin perdana pada kompetisi Liga 1 Indonesia musim ini.

"Kami akan coba apa yang dilakukan Persija dengan mengunci pemain Bhayangkara FC, dan kita tidak bisa lakukan kesalahan seperti laga terakhir. Dan kita harus memperbaiki performa, itu yang paling penting," ujar Aidil.

Kini, Persikabo 1973 berada pada posisi ke-16 klasemen sementara Liga 1 Indonesia musim ini dengan mengantongi satu poin dari tiga laga, berselisih satu poin dari Bhayangkara FC yang menempati peringkat juru kunci tanpa meraih poin.

Baca juga: Alef Vieira Santos lengkapi komposisi pemain asing Bhayangkara FC
Baca juga: Persikabo gunakan Stadion Wibawa Mukti Cikarang sebagai kandang

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023