Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persikabo 1973 Aidil Sharin Sahak menegaskan timnya siap 100 persen untuk menghadapi Bhayangkara FC pada pekan ke-4 Liga 1 Indonesia yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Sabtu, Aidil berharap anak-anak asuhnya dapat tampil lebih baik dibanding pertandingan-pertandingan sebelumnya.

"Jadi penting untuk fokus secara mental, psikologi, fisik 100 persen, bila kita bermain dengan tim yang seperti Bhayangkara FC," ujar Aidil.

Diketahui Persikabo 1973 pada tiga pertandingan terakhir sama sekali belum merasakan kemenangan usai ditahan imbang Persija Jakarta, Rans Nusantara FC, dan PSM Makassar.

Baca juga: Persikabo berusaha minimalisir kesalahan ketika hadapi Bhayangkara FC

Hal serupa turut dialami oleh Bhayangkara FC yang sama sekali belum meraih kemenangan setelah takluk dari PSIS Semarang, Rans Nusantara FC, serta Bali United.

"Kedua tim dahaga kemenangan tapi mereka tuan rumah, ada keuntungan. Kita tahu apa yang kita harus buat, dan kita tidak sepatutnya lagi terulang kesalahan seperti di gim terakhir," Aidil menambahkan.

Pelatih asal Singapura itu menjelaskan timnya telah mengantongi kekuatan dari Bhayangkara FC dan berambisi untuk mengakhiri rentetan hasil minor.

"Kami tahu apa kekuatan Bhayangkara FC dan kami buat banyak analisa lawan Bhayangkara FC ini. Kita tahu pemain mana yang harus kita kunci, apa kelemahan Bhayangkara," terang Aidil.

"Insyaallah kita gunakan apa yang sudah kita siapkan dan para pemain saya sudah siap bisa bangkit dari kekalahan gim terakhir," pungkasnya.

Kini Persikabo 1973 berada pada posisi ke-16 klasemen sementara Liga 1 Indonesia musim ini dengan mengantongi satu poin dari tiga laga, berselisih satu poin dari Bhayangkara FC yang menempati peringkat juru kunci tanpa poin.

Baca juga: Alef Vieira Santos lengkapi komposisi pemain asing Bhayangkara FC
Baca juga: PSM Makassar amankan tiga poin di kandang Persikabo 1973

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023