Jakarta (ANTARA) - Dewa United mengamankan puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2023/24 setelah menghancurkan Persik Kediri dengan skor 3-0 pada pekan ke-4 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Jumat.

Kemenangan Dewa United hadir berkat gol yang dicetak oleh Egy Maulana Vikri dan Alex Martins (2), demikian catatan Liga Indonesia.

Pasukan The Tangsel Warriors kini menempati posisi pertama dengan torehan 10 poin dari empat pertandingan, sedangkan Persik Kediri masih tertahan di peringkat ke-14 dengan empat poin.

Pada pertandingan ini Dewa United mencatatkan 52 persen penguasaan bola serta mampu melepaskan 18 tendangan yang sembilan di antaranya tepat sasaran.

Pada babak pertama Persik memiliki peluang terlebih dahulu melalui tendangan Renan Silva yang masih dapat diamankan kiper Dewa United Sonny Stevens.

Baca juga: PSS Sleman masih gagal catatkan kemenangan kandang perdana

Dewa United berhasil mencuri keunggulan terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Egy Maulana Vikri memanfaatkan kesalahan lini pertahanan Persik sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit ke-12.

Skuad asuhan Jan Olde Riekerink hampir menggandakan keunggulan melalui tendangan Alex Martins, namun bola masih menyamping dari gawang yang ditinggalkan oleh kiper Persik Kurniawan Kartika Ajie.

Alex Martins kembali memberikan ancaman melalui sundulan kepala setelah menerima umpan silang Majed Osman, akan tetapi bola dapat diamankan Kurniawan Kartika Ajie. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua Dewa United langsung mengambil inisiatif menyerang dan berhasil menambah keunggulan berkat gol yang dicetak oleh Alex Martins pada menit ke-58 setelah memanfaatkan umpan Majed Osman sehingga skor berubah menjadi 2-0.

Baca juga: Borneo FC taklukkan Barito Putera 2-1

Berselang tiga menit, Dewa United berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0 melalui gol yang dicetak oleh Alex Martins setelah menerima umpan terobosan Ricky Kambuaya.

Tertinggal tiga gol, Persik sempat memiliki peluang dari tendangan jarak jauh Renan Silva, akan tetapi bola masih dapat dihalau oleh Sonny Stevens.

Renan Silva kembali memberikan ancaman ke gawang Dewa United melalui tendangan keras dari luar kotak penalti, namun bola masih melambung di atas mistar gawang.

Pada sisa waktu babak kedua, Persik lebih rajin melakukan tekanan ke lini pertahanan Dewa United, namun hingga peluit panjang berbunyi skor 3-0 untuk keunggulan tim tuan rumah tetap bertahan.

Selanjutnya Dewa United akan bertandang ke markas Bali United pada pekan ke-5 Liga 1 Indonesia, Sabtu (28/7), sedangkan Persik Kediri akan menjamu Persib Bandung, di hari yang sama.

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023