Jakarta (ANTARA) - Pelatih sementara Persib Bandung Yaya Sunarya mengatakan timnya membidik kemenangan perdana ketika menghadapi PSM Makassar pada pekan ke-4 Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Sabtu malam.

Dikutip dari laman resmi klub, Sabtu, Yaya yang telah menangani Persib Bandung sejak 2004 itu menambahkan, jika Marc Klok serta kolega berambisi untuk tampil maksimal.

"Data yang didapat menjadi bahan untuk pertandingan besok. Sekarang, kita tinggal fokus terhadap tim kita dengan target kemenangan, dan kita akan berusaha untuk mengejar itu," Yaya menjelaskan.

Diharapkan kemauan dari para pemain dapat mempersembahkan tiga poin pertama bagi Persib Bandung pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/24.

Baca juga: Klok optimistis Persib Bandung berikan permainan terbaik kontra PSM

Dari tiga pertandingan sebelumnya, Persib Bandung belum bisa meraih kemenangan dengan bermain imbang kontra Madura United, Arema FC, serta Dewa United.

Yaya menjelaskan ia beserta tim pelatih telah melakukan analisis terhadap kemampuan PSM Makassar yang performanya belum stabil.

Pada tiga pertandingan terakhir, PSM Makassar tercatat mengemas satu kemenangan, satu kali imbang, dan menelan satu kekalahan.

"Saya pikir setiap tim di era sekarang memiliki tim di belakangnya. Artinya, ada tim yang bekerja untuk membantu tim," ungkap Yaya.

"Kita melakukan analisis sebelum melawan Dewa United, dan itu sama dengan pertandingan besok melawan PSM," sambungnya.

Pada klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2023/24, Persib Bandung tercatat berada di posisi ke-14 dengan meraih tiga poin dari tiga laga, terpaut satu poin dari PSM Makassar yang menghuni peringkat ke-12.

Baca juga: Persib Bandung daratkan Levy Clement Madinda dengan status pinjaman

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023