Bogor (ANTARA) - Tim nasional voli putra Thailand mengalahkan timnas Filipina lewat pertandingan tiga set langsung (25-22,25-20,25-20) dalam ajang SEA V League 2023 yang berlangsung di GOR Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Sabtu.

Di set pertama Thailand dan Filipina saling kejar-kejaran poin dengan selisih satu poin, mulai dari perolehan angka 12 poin hingga menjelang akhir set pertama. Namun aksi spike dari Kissada Nilsawai menutup keunggulan tipis dari Thailand 25-22.

Di set kedua Thailand tidak menurunkan tempo permainan. Namun Filipina mampu mengantisipasi spike pemain Thailand dan berbalik unggul 5-4.

Di pertengahan set kedua, Thailand dan Filipina saling kejar-kejaran poin hingga 19-18 untuk keunggulan Thailand. Namun Thailand kembali menguasai ritme permainan dan menutup set dengan mengamankan lima poin terakhir secara beruntun.


Di set ketiga Filipina kehilangan tempo permainan dan membuat Thailand memimpin jauh 12-9 sebelum mengunci kemenangan dengan skor 25-20 di set penentuan.

Hasil itu membuat Thailand memuncaki klasemen sementara dengan perolehan enam poin dari dua pertandingan.

Sementara Filipina terbenam di dasar klasemen seusai pada pertandingan sebelumnya takluk dari Indonesia.


Selanjutnya Thailand akan bertemu dengan tuan rumah Indonesia di pertandingan terakhir pada Minggu. Sementara Filipina akan menjamu Vietnam pada hari yang sama.

Baca juga: Indonesia petik kemenangan atas Filipina di SEA V League
Baca juga: Thailand atasi perlawanan Vietnam tiga set langsung

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023