Jakarta (ANTARA) - Striker Brighton & Hove Albion Deniz Undav menilai para pemain baru yang tampil pada laga yang berakhir dengan kekalahan 3-4 melawan Chelsea di Lincoln Financial Field, Philadelphia, Amerika Serikat, Minggu, mampu beradaptasi dengan cepat.

Pada laga pramusim pertama Brighton itu, tiga dari empat pendatang baru yaitu Mahmoud Dahoud, Joao Pedro, dan Bart Verbruggen mencatatkan menit bermain pada laga yang dihadiri 65.128 penonton tersebut.

Dahoud tampil 45 menit sebagai 11 pertama, Verbruggen tampil pada 45 menit kedua, dan Joao Pedro tampil sejak menit ke-53.

“Hasil terbesar dari permainan ini adalah para pemain baru menyesuaikan diri dengan sangat baik dan cukup cepat,” kata Undav, dilansir dari laman resmi klub, Minggu.

Joao Pedro adalah salah satu pemain yang tampil gemilang pada laga tersebut. Striker yang didatangkan dari Watford tersebut mengemas satu gol dan satu assist. Dua gol Brighton lainnya dicetak oleh Danny Welbeck dan Undav.

“Anda dapat melihat bahwa para pemain baru sudah memahami sistemnya. Saya pikir kami akan berkembang. Kami tahu apa yang harus kami lakukan, kami memiliki banyak kualitas,” kata Undav.

Baca juga: Mikel Arteta petik pelajaran usai kalah 0-2 dari MU

“Kami memiliki tim yang bagus. Tahun lalu, kami menunjukkan seberapa baik kami bisa bermain. Kami telah kehilangan Alexis, tetapi kami kembali memiliki beberapa pemain bagus,” tambahnya.

Meski timnya menelan kekalahan, pemain asal Jerman itu menilai tim yang kini dilatih Roberto De Zerbi itu mempunyai mental yang bagus ketika mampu mencetak dua gol saat tertinggal 1-4 setelah timnya hanya bermain dengan 10 pemain akibat Jan Paul Van Hecke terkena kartu merah pada menit ke-60 karena melanggar Cesare Casadei.

“Sebagai sebuah tim, Anda dapat melihat bahwa mentalitas kami sangat bagus, kami bangkit melawan Chelsea dari ketertinggalan tiga gol dengan satu orang lebih sedikit,” ucap pemain 27 tahun itu.

“Kami memiliki beberapa tindakan bagus setelah kartu merah dan kami memiliki banyak perubahan, kami bereaksi dengan sangat baik terhadap situasi ini,” tambahnya.

Laga pramusim kedua Brighton adalah melawan tim sesama Liga Inggris yaitu Brentford di Stadion Mercedes-Benz, Atlanta, Amerika Serikat, Kamis (27/7) pukul 04.30 WIB.

Baca juga: Pochettino lihat banyak hal positif usai timnya menang atas Brighton
Baca juga: Erik ten Hag puji kualitas pemain muda Manchester United


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023