pendidikan merupakan investasi yang penting untuk membentuk sumber daya manusia
Jakarta (ANTARA) -
Tanoto Foundation menggelar program pendidikan Tanoto Scholars Gathering (TSG)  dalam rangka membangun karakter dan pengalaman bagi pesertanya.

"Pendidikan bukan hanya didapat dari sekolah atau universitas tapi di tempat lain seperti di TSG ini contohnya," kata Dewan Wali Amanat Tanoto Foundation, Anderson Tanoto saat membuka acara Tanoto Scholars Gathering (TSG) di Komplek Industri RGE Group, Pangkalan Kerinci, Riau, Minggu

Anderson mengatakan pendidikan merupakan investasi yang penting untuk membentuk sumber daya manusia (SDM).
 
"Kenapa kami fokus di bidang pendidikan? karena kita percaya pendidikan itu adalah investasi di SDM ke depan, " katanya.

Anderson juga menyebutkan kegiatan TSG ini  merupakan ajang bagi peserta untuk saling berkenalan dan juga saling mengetahui informasi universitas masing-masing.
 
Dewan Wali Amanat Tanoto Foundation, Anderson Tanoto menyalakan obor sebagai tanda pembukaan acara Tanoto Scholars Gathering (TSG) di Komplek industri RGE Group, di Pangkalan Kerinci, Riau, Minggu (23/7/2023) ANTARA/Ilham Kausar


Penyelenggaraan Tanoto Scholars Gathering (TSG) berlangsung pada 23-26 Juli 2023 di Pangkalan Kerinci, Riau, mengambil tema  "Learn and Lead: Becoming Epicentrum of Growth​​​​​​​" (Belajar dan Pemimpin: Menjadi Pusaran Pertumbuhan).
 
TSG melibatkan 180 mahasiswa dari 10 universitas terbaik Indonesia yang terpilih melalui program TELADAN (Transformasi Edukasi untuk melahirkan Pemimpin Masa Depan).
 
Kegiatan ini juga menghadirkan pembicara seperti Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Rektor UGM Prof. dr. Ova Emilia, figur publik Rachel Amanda untuk saling berdiskusi dan berbagi pengalaman juga inspirasi kepada peserta.
 
Selain itu, dalam acara ini  peserta mengunjungi semua lini bisnis di kawasan RAPP (Riau Andalan Pulp and Paper) yang dimiliki oleh Tanoto Foundation.
Baca juga: Staff Khusus Presiden sebut pendidikan kunci utama entaskan kemiskinan
Baca juga: Akademisi IPB ajak generasi Z ikut aktif di dunia pertanian
Baca juga: BSKDN-Tanoto Foundation jalin kerja sama atasi masalah "stunting"

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023