Palembang, Sumsel (ANTARA) - Kontingen mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang ikut ambil bagian pada Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) III PTKIN se-Sumatera dan Asia Tenggara tahun 2024 di Kampus UIN Sultan Thaha Saifudin Jambi, 24-29 Juli 2023.

Rektor UIN Raden Fatah Palembang, Prof Dr Nyayu Khodijah saat melepas kontingen kampus itu di Palembang, Minggu, berpesan agar 97 mahasiswanya yang berangkat menjaga kekompakan tim dan memberikan yang terbaik pada setiap lomba yang diikuti.

“Kekompakan tim dan saling mendoakan, serta memberikan semangat sesama anggota kontingen juga bagian dari membangun kepercayaan diri untuk mendapatkan hasil yang terbaik,” kata Prof Nyayu.

Baca juga: Empat tim kreatif mahasiswa Poliban dapat pendanaan nasional 

Tema perhelatan itu "Kembangkan Talenta Mahasiswa, Junjung Sportivitas, Raih Prestasi dan Rekognisi".

Kontingen UIN Raden Fatah mengikuti beberapa cabang lomba, yakni Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ), Musabaqah Hifzhil Qur'an (MHQ), Aqah Fahmil Qu'ran (MFQ), film pendek, story telling, kaligrafi naskah, kaligrafi, tenis meja, catur , pencak silat, taekwondo bola voli, bulutangkis, futsal, debat bahasa Inggris, debat konstitusi dan "business plan".

Baca juga: Unand terima pendanaan PKM terbanyak keenam dari Kemdikbudristek

Lebih lanjut, Prof Nyayu mengatakan bahwa apapun prestasi yang diraih tentu akan mengharumkan UIN Raden Fatah dan Sumatera Selatan.

Sementara itu, Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Hamidah menjelaskan, UIN Raden Fatah mengirim 97 orang mahasiswa untuk mengikuti cabang lomba yang akan diperlombakan di PKM III Se-Sumatera dan Se-Asia Tenggara Tahun 2023.

"Mereka telah berusaha maksimal menjalani persiapan selama ini, semoga akan memberikan hasil terbaik,” kata Hamidah.

Baca juga: Unismuh loloskan 32 judul proposal PKM Kemendikbudristek
Baca juga: Unhas peringkat empat nasional pendanaan PKM Kemendikbudristek

Pewarta: Ahmad Rafli Baiduri
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2023