Malang (ANTARA News) - Aktivitas dan latihan Persema mulai Jumat (22/3) diliburkan hingga waktu yang tak terbatas karena masih belum jelasnya nasib tim berjuluk Bledek Biru itu pada kompetisi musim depan.

"Untuk sementara ini memang diliburkan sampai ada kepastian, sebab surat yang kami kirimkan ke PSSI belum mendapatkan jawaban memuaskan, terkait nasib Persema musim depan," kata Asisten Manajer Persema Dito Arief di Malang, Sabtu.

Ia menegaskan akan percuma jika Persema meneruskan kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) yang saat ini sedang berlangsung. Kalaupun finish di posisi empat besar, Persema tetap saja tidak bisa berkompetisi di ajang tertinggi musim depan.

Oleh karena itu, kata dia, pihaknya belum memastikan kapan Persema akan menggelar latihan kembali. Namun, yang pasti dalam waktu dekat ini manajemen akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) untuk memastikan nasib Persema.

Bahkan, menurut dia, jika PSSI tidak kunjung memberikan kepastian, bukan tidak mungkin Persema akan mundur dari kompetisi LPI musim ini. Padahal, Persema bakal melakoni pertandingan luar kandang (away) dijamu PSM Makassar pada 27 Maret nanti.

Belum lama ini manajemen Persema menemui PSSI dan PT LPIS selaku operator kompetisi LPI untuk menanyakan kepastian nasib Persema setelah penyatuan liga musim depan. Sebab, Persema dikhabarkan sebagai salah satu tim yang bermasalah dalam keanggotaan PSSI.

Selain vakum latihan dan aktivitas Persema secara umum hingga jangka waktu tak terbatas, pelatih Bledek Biru Slave Radiovski juga mengundurkan diri dari tim tersebut.

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013