Surabaya (ANTARA News) - Tunggal putri Bellaetrix Manuputy membawa Indonesia unggul sementara 1-0 melawan Malaysia setelah mengalahkan Tee Jing Yi 21-10,21-18 pada penyisihan Piala Axiata 2013 di DBL Arena Surabaya, Sabtu.

Peringkat 33 dunia itu tampil tenang dengan intuisi baik dalam membaca permainan dan cerdik memanfaatkan kesalahan yang banyak dibuat Jing Yi.

Bella yang sempat cedera tangan saat hendak melenggang ke India Terbuka 2012, menghidupkan permainan di game pertama, sebaliknya Jing Yi, peringkat 51 dunia, beberapa kali melakukan kesalahan di net sehingga tertingal jauh 12-6.

Smes tajam Bella yang tidak terbendung membuat skor berubah 15-7, dan Bella menutup game pertama dengan 21-10.

Pada Game kedua, Jing Yi yang berusia 23 tahun, sempat meladeni Bella dengan permainan bola pendeknya. Dia sempat membuat Bella, yang satu tahun lebih tua darinya, tertekan 6-12, setelah memanfaatkan bola-bola pendek untuk menekan Bella.

Reli panjang yang dikembalikan pukulan atas Bella disambut pukulan net yang tidak terjangkau Bella membuat poin menjadi 7-14.

Namun setelah beberapa kali Jing Yi melakukan kesalahan, asa Bella kembali naik. Pendukung Indonesia menyambut begitu smes tajam Bella mengelabui Jing Yi dan membuat skor berbalik unggul untuk Indonesia, 17-16.

Akhirnya,  smes pemain Malaysia yang hanya membentur net menutup permainan dengan 21-18 untuk Bella dan  sorak sorai ratusan penonton di DBL Arena pun mengiringi kemenangan ini. Indonesia unggul sementara 1-0 dari Malaysia 1-0.

Selanjutnya tunggal putra Tommy Sugiarto akan melawan Chong Wei Feng, lalu ganda campuran M. Rijal-Debby Susanto menghadapi Chan Peng Soon-Goh Liu Ying, sedangkan ganda  putra Hendra Setiawan-Ryan Saputro menantang Koo Kien Keat-Tan Boon Heong.

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013