perbaikan tujuh titik jalan tersebut rata-rata panjang satu meter dan lebar 60 sentimeter
Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Bina Marga Jakarta Barat memperbaiki jalan rusak di Jalan Lingkar Luar, Kecamatan Kembangan dan Jalan Dharmakusuma, Kecamatan Kalideres.

Kepala Seksi Jalan dan Jembatan Suku Dinas Bina Marga Jakarta Barat, Khairul Imam mengatakan perbaikan  dilakukan pada tujuh titik jalan di dua kecamatan tersebut.

"Dua titik jalan rusak pertama di Jalan Lingkar Luar, tepatnya di depan gedung Mocil.id kawasan Mall Puri dan lima titik berikutnya di Jalan Dharmakusuma," kata dia saat dihubungi di Jakarta, Senin.

Ia mengatakan perbaikan melibatkan lima orang petugas Sudin Bina Marga tingkat kota Jakarta Barat.

"Perbaikan tujuh titik jalan rusak di dua jalan tersebut hasil tinjauan langsung dan pengerjaan oleh lima orang petugas Bina Marga tingkat Sudin (Jakarta Barat)," ungkap dia.

Ia mengatakan diameter perbaikan tujuh titik jalan tersebut rata-rata panjang satu meter dan lebar 60 sentimeter.

"Namun satu titik di Jalan Dharmakusuma ada yang panjangnya tiga meter dan lebar satu meter," ungkap dia.

Ia berharap perbaikan jalan tersebut dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan.

"Dengan diperbaikinya jalan rusak tersebut diharapkan dapat memberikan keamanan dan kenyamanan pengendara yang melintas. Selain itu juga kota jadì tetap rapi dan indah," ungkap dia.

Ia mengimbau warga untuk melaporkan adanya kerusakan jalan melalui Customer Relationship Management (CRM) atau ke Satuan Pelaksana (Satpel) Bina Marga di setiap kecamatan di Jakarta Barat.

Berdasarkan informasi  dari https://crm.jakarta.go.id/, pengaduan dapat dilakukan secara daring menggunakan aplikasi JAKI.

Adapun beberapa langkah menyampaikan aduan daring tersebut yang pertama, download dan buka Aplikasi JAKI, lalu ketuk ikon kamera pada bagian bawah layar beranda, kemudian pilih laporan secara privat/publik, lalu foto dan pilih kategori dan isi detail keterangan sampai lokasi (objek laporan) secara detail.
Baca juga: PT Jasamarga rekonstruksi tiga titik Jalan Tol Jakarta-Cikampek
Baca juga: Erick: Renovasi JIS agar tembus standar FIFA sebelum dicek ulang
Baca juga: Delapan titik Jalan Tol Jakarta-Cikampek diperbaiki


Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023