Medan (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Ahmad Qosbi Nasution menyambut kedatangan 399 haji yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 19 di Asrama Haji Medan, Senin, sekitar pukul 17.00 WIB.

Ahmad menyampaikan permohonan maaf pada semua haji kloter 19 jika terdapat kekurangan dan kekhilafan selama pemberangkatan hingga pemulangan jamaah haji.

"Atas nama panitia, saya memohon maaf jika terdapat kekurangan dan kekhilafan selama pemberangkatan dan pemulangan," ucapnya.

Ia berharap, jamaah haji kloter 19 selalu menjaga kualitas haji mabrur dan menjadi contoh yang baik dalam kehidupan di tengah-tengah keluarga, lingkungan, dan masyarakat.

"Para jamaah haji agar jaga perkataan, sikap dan perbuatan lainnya yang tidak baik yang dapat merusak kemabruran haji," katanya.

Ia juga meminta jamaah haji yang tergabung dalam kloter 19 membangun perkumpulan sebagai wadah silaturahim dan memperluas wawasan keagamaan serta meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

Jumlah anggota jamaah haji kloter 19 sebanyak 339 orang terdiri atas 330 orang dari Kota Padang Sidimpuan, satu orang dari Kota Medan, tiga petugas daerah PHD Kota Padangsidimpuan, dan lima petugas pusat TPHI dan TKHI.

Mutasi keluar satu orang atas nama Darmawati, nomor manifes 065 (Tanajul ke kloter 8) dan mutasi masuk dua orang atas nama Maryam Adlisma Lubis, nomor manifes 061 (asal kloter 24) dan Yatinem Saman Suhardi, nomor manifes 065 (asal kloter 23 nomor manifes 50).

Baca juga: PPIH ingatkan jamaah haji jaga paspor agar tidak hilang
Baca juga: Jamaah haji Kabupaten Tanah Laut dan Banjarmasin tiba di tanah air
Baca juga: 8.137 haji Debarkasi Batam telah kembali ke Tanah Air

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2023